Sukses

Dokter Tim Minta Pemain Persib Jaga Pola Makan

Para pemain Persib dibekali program untuk menjaga kondisi fisiknya.

Liputan6.com, Bandung - Menuju Hari Raya Idul Fitri, para pemain Persib Bandung pun mendapatkan jatah libur 10 hari untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Mereka akan kembali berlatih pada 30 Juni 2017.

Melawan Barito Putera di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Minggu (18/6/2017), menjadi laga terakhir yang dijalani Persib di Liga 1 2017 sebelum rehat. Dan mereka baru akan kembali berlaga melawan PSM Makassar pada 5 Juli 2017.

Meski libur, tim pelatih Persib tetap ingin para pemain menjaga kondisi fisiknya. Karenanya, dokter tim Persib, M Rafi Ghani juga meminta kepada para pemain menjaga pola makan selama libur.

"Saya sudah mengingatkan pemain supaya tetap menjaga pola makan mereka. Terlebih saat Hari Raya Idul Fitri. Makanannya dijaga, baik karbohidrat, protein, dan lemaknya harus seimbang. Karena setelah masuk latihan mereka tak punya waktu lama untuk mempersiapkan diri menuju laga berikutnya," kata Ghani, dikutip situs Persib.

Selain pola makan, tim pelatih juga sudah membekali para pemain dengan program lain. Itu agar mereka tetap dalam kondisi prima begitu kembali berkumpul.

"Bukan berarti libur itu pasif. Ada program yang harus dijalankan pemain dari pelatih fisik. Mereka sudah profesional jadi rata-rata sudah tahu harus seperti apa, termasuk istirahat yang cukup," ujar Ghani.

Skuat Persib sendiri saat ini tak bisa menikmati libur dengan perasaan tenang. Pasalnya, rapor anak asuh Djadjang Nurdjaman itu masih jauh dari harapan. Kekalahan 0-1 dari Barito membuat mereka merosot ke urutan ke-12 dengan koleksi 16 poin dari 11 laga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.