Sukses

Pemain Ini Siap Bikin Barcelona Pecahkan Rekor Transfer

Mahar yang siap dikeluarkan Barcelona mencapai 79,3 juta poundsterling.

Liputan6.com, Barcelona - Gelandang Borussia Dortmund, Ousmane Dembele masuk dalam daftar pemain yang diburu Barcelona. Kabarnya, Barcelona siap merogoh kocek sangat besar demi merekrut pemain berusia 20 tahun itu, seperti dilansir Bild.

Direktur Olahraga Barcelona Robert Fernandez sedang mengadakan pertemuan dengan agen Dembele. Kedua pihak disinyalir membicarakan kemungkinan transfer Dembele ke Nou Camp, markas Barcelona.

Barcelona siap mengucurkan biaya transfer sebesar 79,3 juta poundsterling untuk mendatangkan pemain asal Prancis itu. Angka tersebut kemungkinan tidak bisa ditolak Borussia Dortmund yang hanya mengeluarkan 12,75 juta poundsterling saat merekrut Dembele dari Rennes pada 2016.

Jika kesepakatan itu tercapai, maka Dembele bakal menjadi pemain termahal Barcelona sepanjang masa. Sebelumnya, rekor pembelian Barcelona atas nama Neymar yang diboyong dari Santos seharga 74,97 juta poundsterling pada 2013.

Penampilan memukau Dembele bersama Borussia Dortmund disinyalir menjadi alasan ketertarikan Barcelona. Pada musim 2016-2017, Dembele mencatat 10 gol dan 21 assist dalam 49 pertandingan Borussia Dortmund di berbagai ajang.

(Artikel asli ditulis dan diedit Okky Herman/Bola.com)

Saksikan video menarik berikut:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.