Sukses

Deulofeu Isyaratkan Kembali ke AC Milan

Deulofeu tampil 17 kali di Serie A serta mencetak empat gol dan tiga assist untuk AC Milan.

Liputan6.com, Milan - Pemain sayap Everton Gerard Deulofeu mengisyaratkan kembali ke AC Milan pada musim panas ini. Deulofeu mempertimbangkan kesempatan masuk dalam skuat utama yang selama ini didapatkannya di Milan.

Pemain 23 tahun tersebut dipinjamkan ke Milan pada Januari 2017 dan langsung menjadi bagian penting tim di bawah pelatih Vincenzo Montella. Deulofeu tampil 17 kali di Serie A serta menyumbangkan empat gol dan tiga assist untuk AC Milan.

"Saya telah banyak berubah, sebagai pribadi dan sebagai pemain. Saya lebih dewasa, lebih sabar, tahu apa yang harus dilakukan setiap saat," tutur Deulofeu dalam jumpa pers pra-pertandingan di Piala Eropa U-21.

Kapten timnas Spanyol U-21 tersebut tengah mempertimbangkan kariernya di Liga Inggris lantaran kontrak bersama Everton akan berakhir pada Juni 2018. Barcelona, yang menjual Deulofeu pada 2015 punya klausul pembelian kembali atas pemain jebolan akademinya ini.

Dilansir dari Calciomercato.com, pada Rabu (21/6/2017) Barcelona berkeinginan untuk membawa pulang Deulofeo ke Catalan. Tapi Barca dianggap tak lebih baik dari Everton, jika dia akan sering dicadangkan.

Terlepas dari apa yang akan terjadi di masa depan, keputusan baru akan diambil sampai Piala Eropa U-21 selesai pada 30 Juni 2017. Deulofeu masih harus fokus berjuang untuk timnas Spanyol yang lolos ke babak semifinal.

"Saya harus meninggalkan negara saya dan memiliki pengalaman di ruang ganti dan dengan pemain yang berbeda. Dari situlah saya belajar," ucap Deulofeu.

"Ke depan saya ingin menaklukkan dunia dan terus mendaki, saya sangat senang dengan waktu saya di Milan dimana saya bahagia, itulah yang saya cari," katanya.

Saksikan video menarik di bawah ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.