Sukses

Keinginannya Dituruti, Conte Batal Hengkang dari Chelsea

Antonio Conte sepakat untuk memperpanjang kontrak sebagai manajer di Chelsea

Liputan6.com, London - Antonio Conte sepakat untuk memperpanjang kontrak sebagai manajer di Chelsea hingga 2021. Manajer asal Italia itu sepakat setelah Chelsea setuju untuk memenuhi keinginan Conte soal transfer pemain.

Seperti dilansir Soccerway, Conte sepakat dengan nilai 9,5 juta pound sterling atau Rp 159 miliar per tahun yang ditawarkan Chelsea.  Itu membuat Conte berada di urutan ketiga sebagai manajer dengan bayaran termahal di Liga Inggris.

Sebelumnya, Conte disebut akan hengkang dari Chelsea menyusul adanya ketidaksepakatan dengan Direktur klub, Marina Granovskaia soal transfer pemain. Pihak Chelsea keberatan harus mengeluarkan dana besar demi memboyong pemain yang diincar Conte.

Karena perselisihan tersebut, Chelsea disebut siap menggantikan Conte dengan Luis Enrique. Kebetulan, Enrique sedang berstatus tanpa klub setelah mundur dari Barcelona pada akhir musim ini.

Namun kubu Chelsea akhirnya luluh juga. Chelsea siap menggelontorkan dana 250 juta pound (Rp 4,2 triliun) untuk dipakai belanja pemain musim panas ini. Dengan uang sebanyak itu, Conte diprediksi akan leluasa mendatangkan pemain buruannya.

Beberapa bintang yang disebut jadi incaran Chelsea antara lain Romelu Lukaku. Selain Lukaku, Conte kabarnya menginginkan beberapa pemain top lainnya seperti Alvaro Morata (Real Madrid), Tiemoue Bakayoko (AS Monaco), Alex Sandro dan Leonardo Bonucci (Juventus) serta Virgil van Dijk (Southampton).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.