Sukses

Soal Szczesny, Arsenal Tolak Mentah-Mentah Tawaran Juventus

Arsenal menolak tawaran Juventus karena nilainya terlalu rendah.

Liputan6.com, London - Niat Juventus untuk merekrut kiper Arsenal Wojciech Szczesny, tak mudah untuk diwujudkan. Kabar terakhir menyebutkan bahwa Arsenal menolak penawaran Juventus untuk kiper Polandia itu.

Dilansir dari The Sun, Arsenal menolak tawaran Juventus karena nilainya terlalu rendah, yakni hanya 4,5 juta euro. Untuk kiper sekelas Szczesny, The Gunners meminta harga tak kurang dari 14,7 juta euro.

Meski kontraknya akan berakhir Juni tahun depan, Arsenal memilih mempertahankan Szczesny daripada melepasnya dengan harga murah, meskipun kiper 28 tahun itu hanya akan menjadi cadangan.

Juventus ingin memboyong Szczesny untuk dijadikan sebagai pengganti Gianluigi Buffon yang akan pensiun selepas Piala Dunia 2018. Namun, untuk satu tahun pertama, Szczesny harus bersabar duduk di bangku cadangan.

Kondisi itu pula yang menyebabkan Szczesny enggan ke Juventus. Karena, ia ingin mengamankan tempat utama sebagai kiper Timnas Polandia di Piala Dunia 2018.

Akan tetapi, kondisi serupa akan didapatinya jika tetap di Arsenal. Sebab, pelatih Arsene Wenger lebih memilih Petr Cech ketimbang dirinya.

Dengan kondisi itu, Szczesny disebut-sebut ingin mencari klub lain selain Juventus. Di antaranya adalah Napoli atau kembali ke AS Roma. Roma pernah meminjam Szczesny selama dua musim. Bersama Roma, ia tampil cukup gemilang.

Selain itu, Szczesny juga bisa bergabung dengan Inter Milan, yang juga menginginkannya. I Nerazzuri cukup berpeluang mendapatkan Szczesny karena ada sosok Walter Sabatini, mantan direktur AS Roma. (Abul Muamar)

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Wojciech Szczesny