Sukses

Praveen / Debby Lolos ke Babak Kedua Australia Open 2017

Praveen / Debby menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di nomor ganda campuran Australia Open 2017.

Liputan6.com, Sydney - Praveen Jordan / Debby Susanto mengamankan satu tempat di babak kedua Australia Open 2017. Ganda campuran Indonesia itu menyingkirkan pasangan Jepang Yuta Watanabe / Arisa Higashino dengan skor 21-11 dan 21-19.

Sayang, langkah Praveen / Debby di Australia Open 2017 tidak diikuti Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir. Juara Indonesia Open 2017 itu tersingkir di babak pertama setelah kalah dari pasangan Malaysia Tan Kian Meng /Lai Pei Jing 17-21 dan 16-21.

Bertanding di Sydney Olympic Park Sports Centre, Rabu (21/6/2017) pagi WIB, Praveen / Debby tidak kesulitan merebut game pertama. Sementara di akhir game kedua, juara All England 2016 itu sempat bertarung sengit.

Yuta / Arisa, yang sempat tertinggal 12-17, pelan-pelan mampu menyamakan skor 17-17. Di saat-saat kritis, Praveen / Debby mampu menguasai keadaan dan akhirnya menutup dengan kemenangan.

"Memang waktu leading itu kami terbawa permainan lawan yang pelan, karena shuttlecock yang digunakan juga lambat. Di saat-saat akhir game kedua, kami berusaha untuk mempercepat tempo permainan," ucap Debby.

"Tadi kami mencoba untuk terus berkomunikasi, saling mengingatkan kalau kami harus lebih sabar dan konsentrasi."

Praveen / Debby berharap penampilannya bisa lebih baik di Australia Open. Sebelumnya, pasangan ini langsung tersingkir di babak pertama Indonesia Open 2017.

"Di Indonesia Open kami pun sebenarnya mau memberikan yang terbaik, tetapi hasilnya tidak maksimal. Sekarang kami mau menggantikan hasil minggu lalu, apalagi wakil ganda campuran tinggal kami yang tersisa," tutur Praveen.

"Kami tidak mau bilang lawan di Australia Open 2017 lebih enteng dari di Indonesia Open, kami mau fokus hadapi lawan satu demi satu dulu. Di babak kedua, kami akan bertemu dengan Yong Kai Terry Hee/Tan Wei Han (Singapura), kami harus mewaspadai Hee yang pukulannya kencang dan cepat," pungkas Debby.

Simak video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.