Sukses

Indra Sjafri: Pemanggilan Egy Maulana Bentuk Sinergi Timnas

Egy Maulana Vikri dipanggil Luis Milla ke Timnas U-22 Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 menang telak 5-0 atas DPFF Malang United dalam laga uji coba di Stadion Gajayana, Malang, Selasa (20/6) malam. Lima gol Garuda Nusantara julukan Timnas U-19 dicetak oleh Febi Eka  Putra di menit 13, Firza Andika 63, Jadug Arya 49, 78, 82.

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri mengatakan, meski menang besar, ia tetap melakukan evaluasi. Ia menyebut perbaikan perlu dilakukan di Timnas U-19. "Hari ini kita turunkan hampir semua pemain. Ya kita akui lawan memang di bawah kita, tapi ini menjadi tambahan pengalaman buat Timnas U-19," kata Indra.

"Mental pemain juga masih kita perbaiki. Sekali lagi target Timnas U-19 adalah juara Piala AFF bulan September nanti. Selanjutnya Timnas U-19 libur hingga 2 Juli mendatang. Tanggal 3 Juli nanti kita langsung TC di Bali," ucap Indra dalam rilis PSSI.

Terkait pemanggilan Egy Maulana Vikri ke Timnas U-22, Indra sangat mendukung dan berharap Egy bisa mendapat pengalaman bersama pemain yang di atas dirinya.

"Pemanggilan Egy oleh coach Luis Milla bentuk sinergi antar Timnas. Bilamana saya ingin pemain Timnas U-16 pun juga bisa, intinya kan demi Timnas Indonesia. Kami tidak ada masalah. Harapannya agar Egy bisa menunjukkan yang terbaik di Timnas U-22 karena dia memang punya talenta bagus" tukas Indra.

Timnas U-19 mulai tanggal 21 Juni hingga 2 Juli akan libur karena bertepatan dengan hari raya Idul Fitri. Lalu pada tanggal 3 Juli melakoni TC lagi di Bali dan dijadwalkan akan beruji coba dengan Persewangi di Banyuwangi pada tanggal 8 Juli dan Espanyol pada 14 Juli mendatang di Bandung. Lalu mulai tanggal 15 Juli mulai TC di kota Yogyakarta.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.