Sukses

Dalam Waktu Singkat, 5 Pemain Ini Harganya Melambung Tinggi

Ada beberapa bakat luar biasa yang melalui musim istimewa. Imbasnya, harga jual si pemain tersebut naik berkali-kali lipat.

Liputan6.com, Jakarta - Pesepak bola akhir-akhir ini pindah dengan uang transfer yang cukup gila. Beberapa tahun yang lalu, tawaran 100 juta pounds pasti akan langsung diterima dengan senang hati. Sekarang? Belum tentu diterima.

Ada beberapa bakat yang luar biasa telah mengalami musim istimewa. Imbasnya, harga jual dari si pemain tersebut naik berkali-kali lipat.

Antoine Griezmann contohnya. Pada Januari 2016 lalu, tercatat harganya cuma 55 juta euro saja. Tapi pada musim panas ini bernilai 82 juta euro. Ada kenaikan sebesar 27 juta euro untuk sang pemain.

Selain Griezmann, ada lima pesepak bola yang harganya melambung tinggi cuma dalam waktu singkat. Siapa saja? Berikut daftarnya dikutip Sportkeeda:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Andrea Belotti (Naik 38 juta euro / Rp 563 miliar)

Andrea Belotti (AFP/Marco Bertorello)
Nama Belotti semusim terakhir ini jadi buah bibir lewat penampilan apiknya bersama Torino. Hal itu berbuah bagus. Pada Januari 2016 lalu, dia cuma bernilai 20 juta euro.

Kini, dia berharga 58 juta euro, ada kenaikan 38 juta euro, yang nyaris dua kali lipatnya hanya dalam kurun waktu enam bulan saja. Belotti pantas punya harga mahal. Masih berusia 23 tahun dia ada di tiga besar top skorer Serie-A musim lalu dengan 26 golnya.

Beberapa klub besar meminati jasanya. Chelsea menjadi yang paling bernafsu. Tapi, sampai saat ini belum ada klub yang benar-benar mengajukan tawaran konkret.

3 dari 6 halaman

Paulo Dybala (Naik 40 juta euro / Rp 593 miliar)

Penyerang Juventus, Paulo Dybala berselebrasi setelah mencetak gol saat perempat final leg pertama Liga Champions antara Juventus vs Barcelona di Juventus Stadium, Italia, Rabu (12/4). Juve cukur Barca 3-0. (AFP PHOTO / GIUSEPPE)
Masa depan Paulo Dybala juga menarik untuk dinantikan. Sebab, striker asal Argentina ini punya kenaikan harga yag drastis, yakni mencapai 40 juta euro dari 45 juta euro, sekarang bernilai 85 juta euro.

Bahkan, Dybala masuk menjadi favorit pemecah rekor dunia yang dipegang Pogba. Hal ini tak berlebihan lantaran dianggap sebagai pewaris alami Lionel Messi di timnas Argentina.

Masih berusia 23 tahun, dia sudah menjadi salah satu pemain terbaik di Serie-A. Banyak klub yang merayunya, termasuk Manchester United, Chelsea, Real Madrid dan Barcelona.

4 dari 6 halaman

Dele Alli (Naik 42 juta euro / Rp 622 miliar)

Gelandang Tottenham, Dele Alli, saat tampil melawan Liverpool pada laga Premier League di Stadion Anfield, Liverpool, Sabtu (11/4/2017). (EPA/Peter Powell)
Dele Alli juga punya peningkatan harga yang luar biasa. Bila Januari 2016 lalu dia cuma bernilai 35 juta euro, kini menyentuh 77 juta euro, atau naik 42 juta euro.

Harga tersebut jelas merupakan buntut dari penampilan impresifnya bersama Tottenham. Musim lalu dari 35 laga dia sukses mengemas 18 gol dan tujuh assists di Liga Inggris.

Angka itu cukup mewah, mengingat Alli baru berusia 21 tahun dan punya prospek panjang ke depan. Alli dianggap sebagai gelandang U-23 terbaik di dunia sepak bola saat ini. Tottenham akan memiliki masa sulit mempertahankan aset berharga mereka di jendela transfer musim panas ini.

5 dari 6 halaman

Ousmane Dembele (Naik 50 juta euro / Rp 741 miliar)

Gelandang Borussia Dortmund, Ousmane Dembele masuk radar Barcelona. (Odd ANDERSEN / AFP)
Pada bulan Januari 2016, Ousmane Dembele cuma memainkan beberapa pertandingan untuk klub Ligue 1 Rennes. Dia datang ke Borussia Dortmund dengan mahar cuma lima juta euro.

Akan tetapi, kini pemain 20 tahun tersebut sudah bernilai 55 juta euro, alias naik 50 juta euro. Aksinya yang gemilang dan mampu membuatnya cetak total 10 gol dan 18 assists di semua kompetisi.

Catatan itu menariknya diraih Dembele hanya dalam setengah musim saja di Dortmund. Tak ayal harganya bisa begitu melambung tinggi musim panas ini.

6 dari 6 halaman

Kylian Mbappe (Naik 72 juta euro / Rp 1 triliun)

Pemain AS Monaco, Kylian Mbappe saat merayakan gol ke gawang Manchester City pada laga Liga Champions di Etihad stadium, Manchester, (21/2/2017). (EPA/Nigel Roddis)
Nama teratas tentu saja, Mbappe yang sukses membuat dirinya punya harga 75 juta euro. Padahal, pada Januari lalu, pemuda Prancis ini cuma bernilai tiga juta euro saja.

Dengan 25 gol dan 17 assist musim ini, Mbappe terlibat dalam sebuah gol setiap 64 menit, tingkat yang lebih baik dari Lionel Messi. Itu jadi alasan mengapa dia begitu naik berkali-kali lipat.

Apalagi yang mengincar Real Madrid, klub yang terkenal loyal mengeluarkan uang besar. Patut dinantikan apakah rekor transfer Pogba bakal pecah oleh Mbappe?

I. Eka Setiawan

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.