Sukses

Pedrosa Konsentrasi Penuh Jelang MotoGP Belanda

Pedrosa menyebut, apapun bisa terjadi di MotoGP Belanda.

Liputan6.com, Jakarta - Dani Pedrosa sudah mulai menatap seri MotoGP Belanda yang akan digelar di Assen, 25 Juni 2017. Untuk tampil habis-habisan, kata Pedrosa, dia butuh konsentrasi penuh.

Menurut Pedrosa, balapan nanti akan berlangsung ketat. Maka itu, kata Pedrosa, apapun bisa terjadi di MotoGP Assen.

"Pada akhir pekan ini kami akan pergi ke Assen. Ini adalah balapan di mana biasanya dibutuhkan konsentrasi yang bagus dan kami harus mempersiapkan diri untuk situasi apapun," ujar Pedrosa seperti dikutip GPOne, Selasa (20/6/2017).

Kondisi aspal di MotoGP Assen, kata Pedrosa juga akan menentukan jalannya balapan. "Anda tak akan pernah tahu apa yang bisa ditemukan sepanjang aspal kering. Ada banyak ban yang harus dicoba dan Anda harus mengambil keuntungan maksimal dari setiap tes itu," tambahnya.

Pedrosa tentunya akan tancap gas sejak sesi latihan pertama yang berlangsung Jumat (23/6/2017). Dia ingin menemukan setelan motor yang pas agar tampil kompetitif pada saat balapan.

"Saya akan mencoba tampil maksimal sejak hari Jumat pagi untuk mengeluarkan yang terbaik dan mampu tampil kompetitif di posisi depan pada saat balapan nanti," kata Pedrosa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Posisi Keempat

Pedrosa saat ini menempati posisi keempat klasemen sementara MotoGP 2017 dengan 84 poin. The Little Samurai butuh hasil bagus di Sirkuit Assen agar menjaga peluangnya bersaing dengan pembalap papan.

Pasalnya, masih ada nama-nama seperti Maverick Vinales, Andrea Dovizioso, Marc Marquez, dan Valentino Rossi yang jadi unggulan di papan atas.

(Artikel ini ditulis oleh Muhammad Wirawan Kusuma/Bola.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.