Sukses

Fans Jadi Alasan Kapten City Bertahan Musim Depan

Kompany memuji kecintaan fans Manchester City yang menjadi faktor besar dalam kariernya.

Liputan6.com, Manchester - Bek Vincent Kompany memuji kecintaan fans Manchester City yang menjadi faktor besar dalam kariernya pada musim lalu. Banyak orang berpikir karier Kompany bisa berakhir pada musim perdana Josep Guardiola karena kerap cedera.

Tetapi, Kompany tidak hanya kembali dengan menjadi starter dalam sembilan dari 10 pertandingan terakhir musim lalu. Tetapi, dia juga dengan cepat membuktikan dirinya benteng pertahanan utama The Citizens.

Dengan performa itu, pemain sal Belgia tersebut pun masih termasuk dalam rencana Guardiola musim depan. Kompany diyakini bisa menjadi mentor yang tepat untuk bek muda John Stones yang masih tampil inkonsisten. Dengan fans yang selalu menyanyikan namanya, Kompany merasa hal itu membantunya kembali ke kebugaran.

“Hal semacam itu selalu terjadi bagi saya di klub yang tepat. Jika saya jujur penggemar City selalu menghargai sedikit perjuangan dan akhir dari itu semua,” kata Kompany seperti dikutip Manchester Evening News.

“Anda tidak dihakimi, dan Anda tidak akan dibuang karena berjuang di City. Itu adalah sesuatu yang harus dikaitkan dengan Mancunian secara umum. Jadi selalu ada tempat yang baik bagi saya untuk kembali dan terus berjuang,” Kompany menambahkan.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.