Sukses

Zarco Targetkan Podium di MotoGP Belanda

Zarco sangat mewaspadai kondisi cuara yang sering berubah-ubah di Sirkuit Assen pada seri kedelapan MotoGP 2017.

Liputan6.com, Assen - Johann Zarco menargetkan podium pada balapan seri kedelapan MotoGP 2017 di Sirkuit Assen, Belanda, Minggu (25/6/2017). Meski demikian, pembalap Yamaha Tech 3 itu tetap mewaspadai kondisi cuaca yang sering berubah-ubah.

Zarco memulai debutnya di kelas utama MotoGP dengan catatan yang mengesankan. Dari tujuh balapan terakhir, pembalap asal Prancis itu merebut podium kedua di Prancis.

Capaian itu menempatkannya di urutan keenam dalam daftar klasemen sementara MotoGP dengan raihan 75 poin atau selisih 36 angka dari Maverick Vinales. Melihat catatan positif tersebut, dia pun menargetkan kemenangan pada balapan di Assen.

"Assen adalah sirkuit yang sangat mengesankan, tetapi cuacanya bisa menyulitkan masalah karena sering hujan. Namun, saya tahu bahwa tim Monster Yamaha Tech 3 dan saya akan menyesuaikan diri dengan situasi apapun semaksimal mungkin," cetus Zarco seperti dikutip dari Crash, Rabu (21/6/2017).

"Saya ingin memanfaatkan hasil pengujian di Catalunya untuk mendapatkan akhir pekan yang lebih memuaskan di Belanda. Saya bisa menggunakan informasi ini untuk mengelola sesi latihan lebih efektif, sehingga saya bisa lolos dengan baik. Kemudian saya memiliki kesempatan untuk tampil lebih kuat dalam memacu kecepatan untuk mendapatkan podium.

Jika melihat penampilan Zarco selama mengaspal di Sirkuit Assen. Pembalap berusia 26 tahun tersebut tidak terlalu buruk mengingat dia pernah merasakan kemenangan di Negeri Kincir Angin sewaktu masih berada di kelas Moto2 pada 2015 lalu. (David Permana)

Simak video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.