Sukses

Arsenal Masih Ogah Lepas Sanchez ke City

Padahal Alexis sudah punya kesepakatan pribadi dengan City.

Liputan6.com, London - Striker Alexis Sanchez memiliki kesepakatan pribadi untuk bergabung dengan Manchester City pada musim depan. Tetapi, kerja sama kedua klub, City dengan Arsenal tidak akan mudah terjalin.

City masih memiliki kendala dengan Arsenal yang tidak akan melepas pemain andalannya ke sesama pesaing di Liga Inggris. Klub asal London itu tampaknya telah belajar dari pengalaman musim-musim sebelumnya yang menjual pemain utama mereka justru membuat sukses rivalnya.

Adanya kesepakatan itu dilaporkan jurnalis asal Spanyol, Gerard Romero. Wartawan tersebut sangat dihormati dan memiliki rekam jejak bagus dalam setiap kesepakatan The Citizens beberapa waktu terakhir.

Seakan tak mau kecolongan, Direktur Sepak Bola City, Txiki Begiristain telah meminta jaminan dari petinggi Arsenal soal Alexis. Yakni jika tidak ingin menjual Sanchez ke klub Liga Inggris, maka sang pemain harus dijual ke luar negeri.

Sayangnya, Sanchez tidak begitu tertarik untuk pindah ke Bayern Munchen. Sanchez bahkan diduga sengaja menentukan harga jual dan menuntut gaji yang tinggi di Munchen sebagai rekayasa agar pindah ke City demi bergabung dengan Josep Guardiola.

Transfer Sanchez ini menurut Romero bisa menjadi saga panjang tanpa hasil yang jelas. Meskipun petinggi City akan melakukan segala cara agar kesepakatan bisa terjadi. T

Tetapi, di sisi lain, City sudah menyiapkan striker Borussia Dortmund, Pierre Emerick Aubameyang sebagai alternatif jika Sanchez benar-benar gagal direkrut.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.