Sukses

Wonderkid City Bikin 5 Klub Gigit Jari

Penyerang City, Kelichi Iheanacho tampaknya akan membuat kecewa sejumlah pelamarnya.

Liputan6.com, Manchester - Penyerang Manchester City, Kelechi Iheanacho tampaknya akan membuat kecewa sejumlah pelamarnya. Hampir seluruh klub yang berasal dari Liga primer Inggris itu seperti West Ham United, Everton, Swansea City, Leicester City, dan Crystal Palace kemungkinan besar tidak akan mendapat tenaga Iheanacho.

Pasalnya, striker timnas Nigeria itu akan memutuskan bertahan di Manchester City pada musim depan. Iheanacho siap berjuang untuk menemukan menit bermain yang konsisten di skuat Pep Guardiola.

Padahal, sejak kedatangan Gabriel Jesus pada bulan Januari lalu, praktis menit bermain Iheanacho menjadi terpotong drastis. Konsistennya penampilan Gabriel membuat Iheanacho menjadi pilihan ketiga setelah Sergio Aguero.

Pada musim lalu, penyerang 20 tahun itu hanya tampil sebagai starter dalam lima dari 20 pertandingan Liga Inggris dengan mencetak empat gol. Masa depan Iheanacho bisa semakin buram jika City mendatangkan Pierre Emerick Aubameyang dari Borussia Dortmund atau Kylian Mbappe dari AS Monaco.

Mantan kapten timnas Nigeria, Genry Nwosu yang dekat dengan keluarga Iheanacho memastikan bahwa sang pemain tidak akan meninggalkan City. Tapi, keluarga Iheanacho juga mengatakan, bahwa pemain berpenghasilan 85 ribu pounds per pekan itu belum siap mendapat pemotongan gaji jika bertahan di Etihad.

“Saya bertemu dengan saudaranya di Owerri, dan dia mengatakan kepada saya bahwa laporan Iheanacho akan pindah ke klub lain agar dia bisa bermain tidak benar. Saya yakin dia akan tetap di City untuk memperjuangkan tempatnya musim depan,” kata Nwosu.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.