Sukses

Lewandowski Jalin Kontak dengan MU

Liputan6.com, Munchen - Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski, meramaikan spekulasi transfer pada musim panas ini. Lewandowski disebut-sebut telah menjalin kontak dengan Manchester United (MU).

Lewandowski gagal menjadi top scorer Bundesliga 2016-2017, setelah kalah dari bomber Borussia Dortmund, Pierre Emerick Aubameyang. Lewandowski menjaringkan 30 gol, sedangkan Aubameyang mencetak 31 gol.



Pemain internasional Polandia ini berhasrat meninggalkan Bundesliga untuk menjajal kompetisi Liga Inggris. Lewandowski menyatakan kurang bahagia bersama Bayern, karena tidak merasa dibantu rekan-rekan setimnya untuk mencetakg gol.

Itu seolah menjadi isyarat bahwa Lewandowski berniat meninggalkan Allianz Arena musim panas ini. Kabar Lewandowski berkomunikasi dengan MU tercium oleh media-media Inggris.

Awalnya, Chelsea jadi klub yang sempat dikaitkan dengan penyerang berusia 28 tahun itu. The Blues ingin Lewandowski jadi pengganti Diego Costa, yang rencananya dilepas musim panas ini.

MU sendiri saat ini tengah mencari alternatif setelah gagal menggaet Antoine Griezmann. Negosiasi The Red Devils dengan Real Madrid untuk memboyong Alvaro Morata sejauh ini juga masih mandek.

Dengan status striker kelas dunia yang disandangnya, Lewandowski masuk daftar buruan MU. Berdasarkan situs Transfermarkt, harga Lewandowski mencapai 80 juta euro dan kontraknya bersama Bayern baru habis pada musim panas 2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.