Sukses

MU Ingin Barter Herrera dengan Jordi Alba

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU) Jose Mourinho dilaporkan menginginkan bek kiri Barcelona Jordi Alba. Sebagai bagian dari kesepakatan, MU juga akan memberikan pemain yang jadi incaran Barcelona.

The Daily Star mengabarkan bahwa Ander Herrera akan dijadikan sebagai pemain barteran MU dan Barcelona. Dia akan dilepas ke klub Spanyol itu.

Pelatih Barca baru Ernesto Valverde diperkirakan telah mengawasi Herrera untuk beberapa waktu. Pemain ini sudah diincar sejak Red Devils berkiprah di Liga Europa.

Bagi Valverde dan Herrera, ini akan menjadi reuni pemain dan pelatih, yang pernah menghabiskan satu musim bersama di Athletic Bilbao pada musim 2013-14.

Sebelumnya, MU dilaporkan terus menjaga agar para pemain bintangnya tidak hengkang. Salah satunya adalah Herrera yang menjadi incaran raksasa Spanyol, Barcelona.

Barcelona sedang mencari calon suksesor Andres Iniesta yang sudah menginjak usia 33 tahun. Nama Ander Herrera pun mencuat sebagai sosok yang diinginkan manajemen tim Catalan.

Apalagi, Ernesto Valverde selaku pelatih anyar Barcelona juga kabarnya membutuhkan jasa Ander Herrera. Mereka pun sudah saling mengenal karena sempat bekerja sama ketika masih berada di Athletic Bilbao.

Ander Herrera membukukan dua gol dan 11 assist dari 50 penampilan di berbagai kompetisi bersama skuat Jose Mourinho. Sang pemain terikat kontrak di MU hingga 30 Juni 2018.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United
    Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United

    Ander Herrera Aguera

  • Jordi Alba Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Jordi Alba Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.

    Jordi Alba