Sukses

Terungkap, Messi Sempat Ingin Pindah ke Manchester City

Tapi Suarez memengaruhi Messi dan tawaran Manchester City belum memenuhi syarat.

Liputan6.com, Barcelona - Lionel Messi sempat mengutarakan keinginannya kepada Barcelona untuk bergabung dengan Manchester City musim panas lalu. Namun, penyerang internasional Argentina itu berubah pikiran dan menetap di Camp Nou.

Seperti dilaporkan El Mundo Deportivo, Messi berbicara dengan petinggi di Barcelona mengenai keinginannya pindah. Momen itu ada di pekan yang sama kala Messi sempat pensiun dari Timnas Argentina pada musim panas 2016.

Tahun lalu, nasib tengah tak berpihak pada pemain berjulukan La Pulga tersebut. Setelah gagal memenangi Copa America 2016 bersama Argentina usai kalah dari Chile di final.

Messi juga terkena tuduhan mengemplang pajak dari Otoritas Pajak di Spanyol. Pemain berusia 29 tahun itu juga merasa Barcelona tidak membelanya dalam perkara kasus pajak tersebut.

Faktor-faktor itu yang menyebabkan Messi punya pikiran untuk meninggalkan Barcelona. Manchester City yang baru dilatih Pep Guardiola menjadi daya tarik bagi Messi sebagai pelabuhan berikutnya.

Guardiola, seperti diketahui mencapai puncak karier kepelatihannya bersama Barcelona. Ia memenangi 14 trofi dalam empat tahun menukangi Blaugrana dan Messi tergiur berada di bawah kepelatihannya lagi.

Tapi, Luis Suarez memengaruhi Messi untuk tetap bertahan di Camp Nou. Klausul rilis Messi sendiri mencapai 250 juta euro, sedangkan tawaran maksimal Manchester City hanya menyentuh 150 juta euro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.