Sukses

Striker Muenchen Masuk Radar Chelsea

Kehadiran Lewandowski di Chelsea diharapkan mampu menggantikan peran Diego Costa

Liputan6.com, Jakarta Striker Bayern Muenchen, Robert Lewandowski tengah diincar salah satu klub papan atas Liga Inggris. Seperti dilaporkan Daily Mirror, Lewandowski jadi bidikan Chelsea.

Chelsea memang tengah berburu penyerang baru. Nama-nama seperti Alvaro Morata, Andrea Belotti, Alexis Sanchez, dan teranyar Lewandowski.

Dari seluruh penyerang tersebut, Lewandowski ditengarai sebagai incaran utama The Blues. Manajer Chelsea Antonio Conte memang telah lama mengagumi penyerang timnas Polandia itu.

Kehadiran Lewandowski diharapkan mampu menggantikan peran Diego Costa yang segera hengkang. Conte, berseteru dengan penyerang mereka, Diego Costa. Bahkan, Conte mengatakan sudah tidak butuh jasa Costa.

Situasi tersebut semakin memanas setelah Costa membocorkan isi pesan Conte kepadanya beberapa waktu lalu. Alhasil, pintu keluar dari Stamford Bridge semakin terbuka untuk penyerang timnas Spanyol itu.

Keinginan Chelsea merekrut Lewandowski dipercaya tidak akan menemui kesulitan. Hubungan Lewandowski dengan klubnya, Bayern Munchen, tengah memanas akibat komentar sang pemain beberapa waktu lalu.

Meski begitu, Direktur Keuangan Chelsea, Marina Granovskaia, telah mewanti-wanti agar tidak mengeluarkan dana berlebih untuk Lewandowski. Hal tersebut disebabkan usia Lewandowski yang semakin mendekati kepala tiga karena akan berumur 29 tahun pada Agustus 2017.

Penampilan apik Lewandowski bersama Bayern Munchen sepanjang musim 2016-2017 diyakini menjadi alasan Chelsea ingin merekrutnya. Lewandowski mencetak 43 gol dan 10 assist dari 47 pertandingan di semua ajang.

 

Saksikan video menarik berikut ini:




(Artikel ini ditulis Budi Prasetyo Harsono/ Bola.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.