Sukses

Musim Depan, Mourinho Diyakini Bawa MU Berjaya

Mourinho diminta menjadikan Liga Inggris sebagai target utama MU.

Liputan6.com, Manchester - Meski meraih tiga gelar, 2016/2017 menjadi musim yang cukup sulit bagi Jose Mourinho di Manchester United (MU). Namun, Denis Irwin yakin musim Mourinho pada 2017/2018 akan berjalan jauh lebih mulus.

Bicara soal rapor Mourinho di MU pada musim lalu memang menimbulkan pro dan kontra. Ada yang menyebut The Special One telah memenuhi ekspektasi, tapi tak sedikit yang menyebut kinerjanya jauh dari yang diharapkan.

Faktanya, MU meraih tiga gelar di musim lalu, yakni Community Shield, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa. Sukses di Liga Europa pun membuat mereka berhak tampil di Liga Champions musim depan.

Namun jika bicara Liga Inggris, MU memang layak mendapatkan rapor mereka. Bermodalkan empat pemain anyar dengan total biaya 185 juta euro (Rp 2,7 triliun), Setan Merah hanya mampu finis di urutan keenam. Koleksi 69 poin mereka terpaut 24 poin dari Chelsea.

"Pelatih telah mendatangkan empat pemain hebat tahun lalu. Ada berharap yang datang juga memiliki dampak sama seperti tahun lalu. Kami bisa terus maju dan bersaing memperebutkan Liga Inggris. Itu yang harus menjadi tujuannya," kata Irwin yang juga tercatat sebagai Brand Ambassador MU, dikutip Sport.

Di musim panas ini, cukup banyak pemain yang tengah dikaitkan dengan MU. Namun baru satu sosok yang resmi menjadi pemain baru mereka. Ia adalah Victor Lindelof yang direkrut dari Benfica dengan biaya 35 juta euro (Rp 511 miliar).

Sedangkan sektor yang paling ingin dibenahi MU di musim panas ini adalah penyerang. Itu mengapa sejumlah penyerang top di Eropa tengah dikaitkan dengan mereka. Mulai dari Antoine Griezman, Romelu Lukaku, Andrea Belotti, hingga kini Robert Lewandowski.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Denis Irwin