Sukses

5 Transfer Pemain Top Paling Ditunggu Musim Panas Ini

Liputan6.com, London - Jendela transfer musim panas belum resmi dibuka. Namun, para klub-klub top Eropa sudah ancang-ancang untuk mendatangkan pemain, bahkan berpotensi menciptakan transfer terbesar.

Tidak mengherankan, dua raksasa Spanyol Real Madrid dan Barcelona ada berada di garis terdepan pada bursa transfer. Sementara tim Liga Inggris seperti Manchester United, Chelsea, dan Manchester City juga diyakini bakal mengejutkan bursa.

Beberapa isu transfer sudah ramai dua pekan terakhir ini. Isu kepindahan Alvaro Morata dari Real Madrid ke Manchester United jadi salah satu yang besar.

Masa depan Morata menjadi sasaran spekulasi yang kuat belakangan ini. Hampir dipastikan bahwa striker yang sangat berbakat itu akan pindah dari Real Madrid musim panas ini.

Nah, selain Morata, ada lima transfer besar yang berpotensi tercipta musim panas ini. Siapa saja? Berikut daftarnya dikutip Sportkeeda:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Ousmane Dembele

5. Ousmane Dembele ke Barcelona

Salah satu talenta muda cemerlang di dunia saat ini selangkah lagi dilaporkan bakal ke Barcelona. Kabarnya, dia menjadi target nomor satu klub Catalunya itu.

Laporan L'Equipe bahkan mengklaim kalau Barca sudah melancarkan tawaran nyata kepada Borussia Dortmund dan berkomunikasi dengan agen Dembele. Dembele sendiri cukup antusias lewat pernyataannya musim panas lalu.

"Tahun lalu, saya berkomunikasi dengan direktur olahraga Barcelona. Tapi, saya punya kontrak di Dortmund sampai 2021. Lihat saja nanti apa yang terjadi," ungkap Dembele kala itu.

Diprediksi akan ada uang besar yang berbicara. Apalagi, Barcelona belakangan dikenal loyal dalam berbelanja pemain, plus ingin bangkit dari keterpurukan musim lalu.

3 dari 6 halaman

James Rodriguez

4. James Rodriguez ke Manchester United/Chelsea/PSG

Salah satu pemain yang pasti harus pergi untuk memulihkan kariernya adalah James Rodriguez. Peraih Golden Boot Piala Dunia 2014 itu belakangan tersisih di skuat asuhan Zinedine Zidane.

Hal itu jelas bikin jengah bagi pemain sekaliber dia yang pasti akan mencari kesempatan untuk membuktikan tajinya di klub papan atas Eropa lainnya. Banyak klub telah masuk daftar antrean, seperti Manchester United, Chelsea, dan Paris Saint-Germain.

Saat ini James telah gagal dan tersisih dari Bale, Isco dan bahkan Marco Asensio. Sebuah langkah menjauh dari Bernabeu pasti akan membuat James Rodriguez kembali bersinar.

4 dari 6 halaman

Alexis Sanchez

3. Alexis Sanchez ke Manchester City/Bayern Munchen

Salah satu pemain terbaik di Liga Inggris saat ini belakangan dikabarkan akan menyebrang ke Manchester City atau Bayern Muenchen di bursa transfer. Sanchez tampaknya sudah menolak untuk bertahan di Emirates Stadium.

Hal ini karena pemain Cile itu tak puas dengan tawaran gaji baru yang ditawarkan Arsenal. Terlebih, dia rindu untuk merasakan juara liga, seperti masa-masa saat di Barcelona.

Baik Pep Guardiola atau Carlo Ancelotti adalah sosok yang tepat buat Sanchez. Namun, pihak The Gunners sepertinya lebih suka melepas dia ke Muenchen agar pelajaran sebelum-sebelumnya tak terjadi lagi, yakni mantan pemain juara di City.

5 dari 6 halaman

Marco Verratti

2. Marco Verratti ke Barcelona

Gelandang Paris Saint-Germain itu telah beberapa kali dikaitkan untuk cabut ke Barcelona. Verratti dipandang sebagai pewaris jangka panjang Xavi dan Iniesta, jelas Blaugrana akan melakukan apa pun untuk mendatangkannya.

Pemain asal Italia itu kabarnya punya mahar senilai 88 juta pounds. Meski mahal, pasukan Ernesto Valverde tampak tak keberatan demi hidupnya lini tengah El Barca seperti tiga-empat tahun lalu.

Xavi sendiri percaya bahwa Verratti akan ideal untuk mantan timnya. "Saya suka gaya main Verratti. Saya menyukai visinya, dia tidak pernah kehilangan bola. Dia akan cocok dengan intensitas permainan Barca," ujarnya kepada Canal Football Club pada 2015.

6 dari 6 halaman

Kylian Mbappe

1. Kylian Mbappe ke Real Madrid

Rumor kedatangan Mbappe ke Real Madrid tampaknya bukan isapan jempol belaka. Presiden Real Madrid, Florentino Perez mengamini kalau klubnya tengah persiapkan uang besar.

"Zidane sudah melihat Mbappe sejak dia berusia 16 tahun, dan sangat menyukainya. Kami kala itu tak bisa datangkannya karena terkendala umur, dan baru bisa tawar dia pada usia 18 tahun," ungkap Perez dikutip FourFourTwo.

Pemain Prancis itu diperkirakan punya harga 100 juta pounds. Andai itu terjadi, jelas ini adalah transfer terbesar di sepak bola. Selain memecahkan rekor Paul Pogba, Mbappe jadi pemain termahal yang paling muda di dunia.

(I. Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.