Sukses

Reaksi Aguero soal Rumor Alexis Sanchez ke Manchester City

Liputan6.com, Manchester - Striker Manchester City, Sergio Aguero, tak ambil pusing terkait rumor transfer Alexis Sanchez ke Etihad Stadium. Aguero mengaku hanya fokus menjalani tugasnya bersama The Citizens.

Masa depan Sanchez bersama Arsenal masih menjadi teka-teki. Winger Cile itu belum memperpanjang kontrak bersama Arsenal yang akan habis pada Juni 2018.

Rumor Sanchez hengkang ke Manchester City tak memengaruhi Aguero. Dia menegaskan hanya fokus untuk memberi yang terbaik dan menghormati kontraknya bersama The Citizens.

"Saya merasa sangat bahagia di sini sehingga akan bertahan hingga kontrak berakhir. Saya tidak memikirkan bakal bermain di mana selanjutnya. Saya hanya ingin fokus dengan tugas saya di sini," kata Aguero.

Aguero sempat absen tujuh laga akibat kartu merah yang terjadi setelah menekel bek Chelsea, David Luiz, pada awal musim 2016-2017. Dia juga beberapa kali tidak tampil sebagai starter menyusul kedatangan Gabriel Jesus pada Januari lalu.

Kendati demikian, itu tidak menghalangi Aguero untuk memberi kontribusi positif untuk Manchester City. Pemain berusia 29 tahun itu pun puas dengan performanya pada musim lalu.

"Saya merasa musim lalu tidak buruk untuk saya. Performa saya cukup baik. Memang benar, saya absen dalam banyak laga dan menghalangi saya untuk membantu tim mencetak lebih banyak gol. Secara keseluruhan, musim lalu sangat positif," seru Aguero.

Aguero mencetak 33 gol dalam berbagai ajang musim 2016-2017. Dia turut membantu Manchester City mengamankan tiket Liga Champions setelah finis di posisi ketiga klasemen akhir Premier League.

(Penulis asli Yosua Eka Putra/ diedit oleh Ary Wibowo/ Bola.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.