Sukses

MotoGP: Ducati Bongkar Rahasia Performa Apik Dovizioso

Liputan6.com, Bologna - Direktur Balap Ducati Corse, Gigi Dall'Igna, mengungkapkan rahasia penampilan gemilang Andrea Dovizioso musim ini. Dall'Igna mengatakan Dovizioso tampil mengesankan karena memiliki teknik balap yang baik dan tepat.

Penampilan Andrea Dovizioso melesat dalam dua seri terakhir. Pebalap asal Italia itu sukses menjadi juara di MotoGP Italia dan Catalunya. Pencapaian tersebut mengantar Dovizioso menempati peringkat kedua dengan raihan 104 poin atau selisih tujuh poin dari Maverick Vinales di puncak klasemen sementara.

"Dovizioso merupakan seorang pebalap yang perfeksionis. Jika melihat penampilannya di Mugello dan Catalunya, bisa dilihat Dovizioso membalap dengan teknik yang tepat," kata Dall’Igna, seperti dikutip Speedweek, Rabu (21/6/2017).

Penampilan apik Dovizioso sebenarnya sudah terlihat pada seri pembuka MotoGP 2017. Dalam balapan yang digelar di Sirkuit Losail itu, Dovizioso menjadi runner-up.

Penampilan impresif yang ditunjukkan Dovizioso berbanding terbalik dengan Jorge Lorenzo. Pada musim perdana bersama Ducati, Lorenzo terlihat masih kesulitan beradaptasi.

Lorenzo belum sekalipun naik podium pertama untuk Ducati pada musim ini. Pencapaian terbaik X-Fuera hanya peringkat ketiga pada MotoGP Jerez dari tujuh balapan yang sudah dilakoninya.

Andrea Dovizioso berpeluang melanjutkan tren positif pada balapan seri ketujuh yang di Sirkuit Assen, Belanda, Minggu (25/6/2017). Sejak balapan di MotoGP pada 2008, Dovizioso belum sekalipun naik podium tertinggi di Assen.

(Penulis asli Zulfirdaus Harahap/ diedit oleh Yus Mei Sawitri/ Bola.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.