Sukses

Salah ke Liverpool, Chelsea Ikut Dapat Untung

Kabarnya Salah akan mengenakan nomor punggung 9 di Liverpool.

Liputan6.com, Liverpool - Proses kepindahan striker AS Roma, Mohammad Salah ke Liverpool dikabarkan tinggal selangkah lagi. Pemain timnas Mesir itu dirumorkan hanya menunggu hasil dari proses tes medis.

Jika kepindahannya ke Liverpool benar-benar terealisasi, Chelsea dipastikan meraih keuntungan yang cukup besar. Dilansir The Sun, Chelsea diperkirakan akan meraup 2,7 juta pounds (Rp 44 miliar). Angkat itu bisa didapat jika nilai transfer Salah dari Roma ke The Reds mencapai 39 juta pounds (Rp 647 miliar).

Keuntungan yang diperoleh Chelsea tidak terlepas dari proses kepindahan sang pemain ke Roma pada 2016. Dalam prosesnya, Chelsea memasukkan klausul di mana mereka akan mendapat bagian 10 persen saat Roma menjualnya.

Kala itu, Chelsea membanderol harga sang pemain sebesar 12 juta pounds (Rp 199 miliar). "Jika Liverpool siap untuk membayar 39 juta pounds, The Blues mendapatkan untung besar. Roma akan mencetak keuntungan 27 juta pounds pada pemain berusia 25 tahun itu dan tim besutan Antonio Conte membawa 2,7 juta pounds lainnya," demikain  keterangan yang dimuat The Sun.

Peningkatan harga Salah juga tak lepas dari penampilan memukaunya selama berkostum I Giallorossi. Tercatat, ia menyumbang 34 gol dan 24 assist dari 83 pertandingan. (Inov Nastora)

Saksikan video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.