Sukses

MotoGP: Podium di Assen Wajib Bagi Vinales

Vinales ingin memperlebar keunggulan di klasemen MotoGP 2017.

Liputan6.com, Assen - Posisi Maverick Vinales di klasemen MotoGP 2017 mulai diancam pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. Karenanya, meraih podium pada MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (25/6/2017), adalah sebuah keharusan bagi Vinales.

Vinales sempat jauh meninggalkan para pesaingnya dalam jalur perburuan gelar juara dunia MotoGP 2017. Sayang, rapor buruk pada balapan MotoGP Catalunya membuat posisinya kini mulai terancam.

Di Sirkuit Catalunya, pembalap berusia 22 tahun itu hanya mampu finis di urutan ke-10. Sial bagi Vinales, Dovizioso justru meraup 25 poin setelah mengamankan podium juara di Catalunya. Kini Vinales hanya unggul empat poin atas Dovizioso di klasemen.

"Assen adalah sirkuit yang bagus untuk YZR-M1 dan juga untuk gaya balapan saya. Jadi ini cukup baik. Saya telah melakukan balapan yang benar-benar bagus di sana pada masa lalu. Saya menyukai dan selalu menikmati balapan di sini," kata Vinales, dilansir Crash.

Sebelum naik kelas ke MotoGP, Vinales memang memiliki kenangan indah setiap kali beraksi di Sirkuit Assen. Di Moto2 2014, ia bersama tim Kalex finis di urutan kedua. Di kelas Moto3 ia juga selalu meraih podium di Assen.

Namun, kinerja impresif itu tak terlihat setelah Vinales beraksi di MotoGP. Dua musim sebelumnya, ia hanya finis di urutan ke-10 dan kesembilan.

"Setelah balapan yang sulit di Catalunya, kami tiba di Assen dengan motivasi ekstra, karena kami benar-benar harus naik podium dan mengambil poin sebanyak mungkin. Kami pastikan akan memberikan 100%," jelas Vinales.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.