Sukses

Real Madrid Tak Boleh Tergantung pada Ronaldo

Ronaldo dikabarkan bakal meninggalkan Real Madrid pada bursa transfer musim panas ini.

Liputan6.com, Madrid - Mantan pemain Real Madrid, Luis Figo meminta tim besutan Zinedine Zidane tidak tergantung kepada Cristiano Ronaldo. Menurut Figo, tanpa Ronaldo, Los Blancos --sebutan Real Madrid-- tetap tim kuat.

Ronaldo dikabarkan bakal meninggalkan Real Madrid pada bursa transfer musim panas ini. Pemain berusia 32 tahun itu geram dengan tuduhan penggelapan pajak sebesar 14,7 juta euro atau Rp 216 miliar.

Hingga saat ini, ada dua tim yang siap menampung Ronaldo, yakni Manchester United dan Paris Saint-Germain. Namun, Presiden Los Blancos, Florentino Perez menegaskan, pihaknya tidak melepas kapten Timnas Portugal tersebut.

"Saya berpendapat, tidak ada pemain yang sangat dibutuhkan oleh tim, termasuk Cristiano Ronaldo. Klub ini tidak bisa bergantung pada siapa pun," kata Figo, dikutip dari Four Four Two.

"Sejarah klub seperti Real Madrid selalu di atas semua orang, tidak bisa bergantung pada siapa pun, bahkan Presidennya," ujar mantan kapten Timnas Portugal itu.

Pria berusia 44 tahun itu menyadari, kepergian Ronaldo bakal mengubah banyak permainan Real Madrid. Maklum saja, Ronaldo merupakan mesin gol Los Blancos. Sejak bergabung dengan Real Madrid pada 2009, dia sudah mencetak 406 gol dari 394 penampilan di semua kompetisi.

"Itu memang keputusan pribadi jika dia pergi (dari Real Madrid). Mungkin banyak hal yang akan terjadi bila dia pergi, tapi saya tidak yakin itu terjadi," ucap Figo mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.