Sukses

Gaji Murah, Inter Milan Berminat Bajak Kiper Arsenal

Pelatih baru Inter Milan, Luciano Spalletti, mengincar kiper Arsenal yang mengabiskan dua musim bersama AS Roma, Wojciech Szczesny.

Liputan6.com, Milan - Pelatih baru Inter Milan, Luciano Spalletti, mengincar kiper Arsenal yang menghabiskan dua musim bersama AS Roma sebagai pemain pinjaman, Wojciech Szczesny. Spalletti memilih Szczesny karena statistiknya lebih baik dari kiper utama Inter Milan, Samir Handanovic.

Musim lalu, saat masih melatih AS Roma, Spalletti selalu menjadikan Szczesny sebagai kiper utama. Penjaga gawang berusia 27 tahun itu berhasil melakukan 14 clean sheets dari 38 penampilan di Serie A.

Penjaga gawang asal Polandia itu juga mencatatkan 93 penyelamatan di bawah mistar gawang AS Roma. Spalletti pun berniat membajaknya dari Arsenal pada bursa transfer musim panas ini.

Szczesny menjadi pilihan utama karena biaya gajinya yang sangat murah. Menurut Football Italia, dia bersedia dibayar sebesar 5 juta euro (Rp 74,3 miliar) per musim.

Untuk mendapatkan kiper dengan postur 196 cm itu, Inter Milan harus bersaing dengan Juventus yang sedang mencari pengganti Neto. Untuk mendapatkan Szczesny, Inter Milan harus menyerahkan mahar sebesar 14,7 juta euro (Rp 218 miliar) ke rekening Arsenal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lebih Baik dari Handanovic

Spalletti terlihat sangat ngotot mendatangkan Szczesny ke Inter Milan. Sebab, statistiknya lebih baik bila dibandingkan dengan Samir Handanovic.

Szczesny hanya kebobolan 38 gol selama penampilannya di Serie A musim lalu, sedangkan Handanovic kemasukan 47 gol.

Samir Handanovic.

Handanovic juga hanya mencatatkan sembilan clean sheets dari 37 pertandingan di Serie A. Kiper berusia 32 tahun itu melakukan 100 penyelamatan di gawang Inter Milan.

Simak juga berita menarik lainnya seputar petarung MMA, Athony Engelen yang memiliki darah Indonesia pada video corner6 di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.