Sukses

Rossi Yakin Bisa Rebut Podium di MotoGP Belanda

Rossi sudah megantongi tujuh kemenangan selama tampil di MotoGP Belanda.

Liputan6.com, Assen - Valentino Rossi antusias jelang balapan di MotoGP Belanda. Dia yakin, tim Yamaha bakal mendapatkan hasil positif setelah melakukan pengujian sasis baru pada bagian kuda besi YZR-M1 di Sirkuit Catalunya, pekan lalu.

Rossi memang bisa dikatakan sebagai raja Sirkuit Assen saat ini. Pasalnya, pembalap fenomenal di kelas utama MotoGP itu sudah mengantongi tujuh kemenangan selama tampil di lintasan sepanjang 4,5 km tersebut.

Tujuh kemenangan di antaranya terjadi saat Rossi turun di kelas utama MotoGP. Sementara dua kemenangan lainnya dicetak di dua kelas berbeda, yakni kelas 125cc dan 250cc.

Rossi juga masuk dalam daftar pembalap terakhir yang meraih dua kemenangan beruntun di Assen, yaitu pada MotoGP 2004 dan 2005.

Tentunya, mantan kekasih Linda Morselli itu ingin menambah catatan baru saat tampil di Sirkuit Assen akhir pekan ini.

"Saya senang bisa tampil di Assen, terutama setelah dua hari pengujian di Catalunya usai mengalami hasil buruk pada balapan di Barcelona," ujarnya seperti dikutip dari GPUpdate, Kamis (22/6/2017).

Rossi juga menyinggung soal yang telah mereka lakukan selama pengujian. Salah satunya mencoba beberapa sasis baru untuk laga di MotoGP Belanda.

"Sekarang saya ingin mencobanya pada trek lain. Hal ini untuk melihat apakah kami berhasil melakukan perubahan ke arah yang benar," ujar Rossi.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akhir Pekan Hebat

Rossi menyebut MotoGP Belanda selalu menjadi balapan akhir pekan yang hebat, karena sirkuit Assen sangat bagus. "Saya berharap bisa bersaing di Assen, karena saya ingin menjadikannya sebagai balapan yang bagus," ujar Rossi.

Saat ini Rossi berada di peringkat kelima pada klasemen sementara MotoGP dengan raihan 83 poin. The Doctor hanya selisih 28 angka dari rekan setimnya, Maverick Vinales.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.