Sukses

Indra Sjafri Jamin Posisi Egy di Timnas Indonesia U-19

Ada tiga pemain timnas Indonesia U-19 yang dipanggil Milla.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri memberi jaminan tempat pada penyerang Egy Maulana Vikri untuk tampil di Piala AFF 2017, September mendatang. Meski Egy sendiri saat ini sedang dipanggil oleh pelatih timnas U-22, Luis Milla.

Selain Egy, dua pemain timnas U-19 lain yang dipanggil Milla adalah Saddil Ramdani dan Asnawi Mangkualam Bahar. Bahkan keduanya sudah lebih dulu bergabung ketimbang Egy.

"Ada tiga pemain U-19 yang dipanggil timnas U-22. Tetapi saya tidak kehilangan karena mereka tetap pemain U-19 yang akan ikut event AFF," kata Indra, Rabu (21/6/2017) di Senayan.

Mantan pelatih Bali United tersebut malah berharap promosi tiga pemainnya ke level kelompok umur yang lebih tinggi dapat membawa keuntungan. Yakni meningkatnya kepercayaan diri saat menjalani turnamen nanti.

"Hasil pembicaraan  saya dengan Milla kami akan dapat satu keuntungan. Egy seperti anak sekolah yang dinaikkan dari SMP ke SMA, pasti moral dan kepercayaan dirinya naik, inilah keuntungannya untuk timnas U-19." kata Indra menambahkan.

"Saya pesankan sama dia (Egy), agar cepat beradaptasi dengan situasi dan kondisi yang ada di timnas U-22. saya yakin Milla sangat piawai melatih pemain muda," kata Indra.

Saksikan video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.