Sukses

Persija Ambil Hikmah Usai 3 Pemain Dipanggil Timnas

Persija tidak ambil pusing dengan pemanggilan tiga pemain ke timnas.

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Utama Persija Jakarta Gede Widiade tak ambil pusing dengan pemanggilan tiga pemain Persija dalam pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-22. Pemanggilan tersebut dianggapnya membuka kesempatan pemain lain sebagai starter.

TC timnas Indonesia U-22 bakal berlangsung sejak 30 Juni hingga 10 Juli 2017 di Bali. Tiga pemain Persija yang bergabung adalah bek Ryuji Utomo, Rezaldi Hehanusa, serta gelandang Muhammad Hargianto.

"Kami tidak boleh menggantungkan permainan pada satu orang karena ini tim. Saya berharap dengan pemanggilan mereka menumbuhkan kepercayaan diri pada rekan-rekannya yang lain yang sempat merasa tak pernah dimainkan," kata Gede, Rabu (21/6/2017) di Senayan.

Dia menambahkan, "Sekarang mereka punya kesempatan untuk dipilih pelatih (Stefano Cugurra Teco)."

Gede mencontohkan soal penampilan gelandang Persija, Ramdani Lestaluhu dalam beberapa pertandingan terakhir. Ramdani dapat menggantikan posisi M Hargianto di lini tengah dan menyumbangkan satu gol pada pekan kesepuluh Liga 1 melawan PS TNI 8 Juni lalu. Persija akhirnya menang 2-0.

"Ramdani yang kemarin tidak dipakai jadi bisa bikin gol contohnya. Kami punya 28 pemain dan saya berharap dengan absennya tiga pemain itu kita bisa tetap optimal seperti yang diharapkan," tutur Gede.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cari Strategi yang Pas

Sekarang, kata Gede, yang terpenting adalah bagaimana pelatih menemukan strategi yang pas untuk Persija. "Pelatih tinggal menggunakan strategi yang pantas untuk membuat pemain yang belum dimainkan bisa tampil optimal di tim inti," ujarnya.

TC timnas Indonesia U-22 di Bali sebagai persiapan menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-23 pada 19-23 Juli 2017 di Thailand. Dari 26 pemain saat ini, Luis Milla akan menyeleksi 23 nama terbaik untuk dibawa ke SEA Games di Malaysia 19-31 Agustus mendatang.

Saksikan video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.