Sukses

Juventus Banderol Bonucci 50 Juta Euro

Juventus butuh dana dari hasil penjualan Bonucci.

Liputan6.com, Turin - Juventus bersedia melepas bek Leonardo Bonucci demi mendapatkan dana besar dari peminatnya. Padahal, pada musim lalu Juventus menolak pendekatan dari Manchester City dan Chelsea.

Seperti dilansir Premium Sport, Bianconeri juga tidak akan membiarkan pemain andalannya itu pergi dengan mudah. Si Nyonya Tua hanya ingin melepasnya jika mendapat penawaran lebih dari 50 juta euro (sekitar Rp 743 miliar) untuk Bonucci.

Masa depan pemain 30 tahun itu tengah menjadi spekulasi pada musim panas ini. Juventus tidak ingin memberikan sanksi penjualan terhadap mantan pemain Inter Milan tersebut.

Jumlah dana sebesar itu pernah ditawarkan Manchester City setahun yang lalu kepada Juventus, karena Josep Pep Guardiola adalah pengagum besar bek tengah. Pep menilai Bonucci sebagai pemain yang memiliki kemampuan tingkat tinggi dan kepemimpinan yang hebat untuk tim barunya.

Hanya permasalahannya, setelah setahun kemudian, belum jelas apakah City akan tetap bersedia dengan tawaran yang begitu besar kepada juara Serie A itu untuk pemain berusia 30 tahun. Pemain seperti Bonucci bisa menggoda Pep untuk bergerak, tapi fullback dan penyerang baru tampaknya menjadi prioritas pada saat ini.

Manchester City juga berhasil mengikat putra daerahnya yang menjanjikan, Tosin Adarabioyo dengan ke kesepakatan jangka panjang baru meskipun sangat tidak berpengalaman. AKan tetapi, perpanjangan kontraknya dapat mengurangi kebutuhan bek tengah jika Pep percaya pada kapten klub, Vincent Kompany, yang tetap fit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.