Sukses

Bakal Dijual Guardiola, Hart Nekad Bertahan di City

Hart ingin mencoba kesempatan kedua dengan bertahan di City.

Liputan6.com, Manchester - Di tengah rumor pencarian klub baru oleh Manchester City, kiper Joe Hart justru membuat pernyataan mengejutkan. Hart ingin mencoba kesempatan kedua dengan bertahan di City.

Kiper berusia 30 tahun itu memang masih memiliki sisa kontrak dua tahun bersama The Citizens. Akan tetapi, bukan rahasia umum juga jika manajer Josep Pep Guardiola tidak menginginkannya.

“Saya tentu saja tidak berpikir mereka akan mencoba dan membuat saya kehilangan kesempatan. Ada cukup rasa hormat antara pemain dan klub,” kata Hart seperti dikutip dari Express.

“Kami akan bekerja sama, tidak ada gunanya bekerja saling melawan. Tidak ada permusuhan satu sama salin. Mereka menuju ke arah mereka dan saya harus menjadi diri sendiri,” Hart menambahkan.

Seperti diketahui, City memberikan harga 25 juta pounds untuk Hart kepada pesaing mereka yang berada di enam klub teratas Liga Primer Inggris. Namun, harga itu turun menjadi 20 juta pounds jika dia bergabung dengan klub yang memiliki posisi lebih rendah.

Sejauh ini tidak ada tawaran di atas meja, selain tawaran pinjaman sepanjang musim dari West Ham United. Setelah meminjamkannya ke Torino pada musim lalu, Pep sangat ingin menjualnya.

Terlepas dari harga yang diminta, gaji Hart juga menjadi masalah jika dipinjamkan. Karena masih memiliki kontrak dua tahun, Hart ingin mendapatkan jumlah yang sama seperti di City yaitu sebesar 150 ribu pounds.

Saksikan video menarik di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.