Sukses

NBA: Chauncey Billups Jadi Pengurus Cavaliers?

Billups tengah melakukan pertemuan dengan pemilik Cavaliers Dan Gilbert.

Liputan6.com, Cleveland- Mantan pemain Detroit Pistons Chauncey Billups dikabarkan selangkah lagi akan bergabung ke Cleveland Cavaliers. Dia tidak akan bermain lagi di NBA, namun akan menjadi pengurus Cavaliers.

Pria plontos tersebut sudah bertemu dengan pemilik Cavaliers Dan Gilbert dua hari berturut-turut. Diduga pertemuan ini untuk membahas pekerjaan bagi Billups sebagai pengurus klub. 

Cavaliers saat ini sedang mencari general manajer baru usai berpisah dengan David Griffin. Namun, Billups kemungkinan tidak akan menjadi general manajer, karena masih minim pengalaman mengurus klub NBA.

Pria 40 tahun itu diperkirakan akan mendapat posisi berbeda dengan Griffin. Ada dugaan, Billups akan didaulat sebagai direktur operasi bola basket Cavaliers. Trent Redden juga sudah dipastikan tidak akan kembali menjabat sebagai senior vice president of basketball operations musim depan.

Billups memiliki hubungan yang baik dengan Gilbert sejak keduanya bersama-sama di Pistons. Selain itu Billups juga dekat dengan pelatih Cavaliers Tyronn Lue.

Tugas berat menanti Billups jika jadi pengurus Cavaliers. Dia harus bisa meyakinkan LeBron James untuk bertahan. Sebelumnya, mencuat isu James akan pergi tahun 2018 nanti ke Los Angeles.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.