Sukses

Dituduh Gelapkan Pajak, Taji Ronaldo Kembali Bersama Portugal

Liputan6.com, Moscow - Cristiano Ronaldo kembali jadi sorotan tengah pekan ini. Pemain berusia  32 tahun itu menjadi pahlawan Portugal saat mengalahkan timnas Rusia di ajang Piala Konfederasi Grup A.

Gol Ronaldo itu pun terasa istimewa. Dilansir Mirror, Ronaldo selalu mencetak gol dalam setiap turnamen internasional yang diikuti bersama Portugal.

Yakni Olimpiade, empat kali Piala Eropa, tiga kali Piala Dunia, dan Piala Konfederasi. Total golnya pun tak main-main di turnamen internasional, yakni mencapai 34 gol.



Rinciannya, Ronaldo mencetak 21 gol di Piala Eropa, satu gol di Olimpiade, 13 gol di Piala Dunia, dan satu gol di Piala Konfederasi. Untuk turnamen terakhir, jumlah golnya masih akan bertambah karena masih berlangsung.



Padahal dalam Piala Konfederasi, Ronaldo sedang dilanda masalah. Ia dituduh menggelapkan pajak selama bermain di Real Madrid.

Banyak yang mengira permainannya akan terganggu. Namun gol melawan Rusia seakan menjadi bukti bahwa ia tetap fokus di lapangan hijau.

"Tentu kami sangat gembira karena ini kemenangan perdana Portugal di Rusia. Tim bermain sangat bagus meski ditekan oleh tuan rumah," kata Ronaldo seperti dilansir Soccerway.



"Kami punya empat poin dan saya ucapkan selamat pada tim," ucap Ronaldo yang menghindari pertanyaan wartawan soal masa depannya.

Menariknya, keputusan Ronaldo menghindari jurnalis mendapat dukungan dari pelatih Portugal, Fernando Santos. Ia tak ingin konsentrasi anak asuhnya terganggu karena hal lain di luar lapangan.



"Sangat bagus Ronaldo hanya berkomentar soal pertandingan. Apakah Anda pikir dia akan menjawab pertanyaan yang tak terkait?" ujar Santos.

"Dia tidak akan berbicara soal Real Madrid, keluarga dan hal lain. Anda harus menghormati kehidupan pribadinya," kata Santos menambahkan.

Ronaldo akan kembali menjadi sorotan dalam laga terakhir melawan Selandia Baru, Sabtu (24/6/2017). Kemenangan akan melapangkan jalan ke semifinal.

Saksikan video menarik di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.