Sukses

Klub-klub yang Mustahil Tampung Ronaldo

Liputan6.com, Jakarta Spekulasi kepindahan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid semakin berhembus kencang. Sejumlah klub bahkan disebut-sebut sudah siap menampung pemain berjuluk CR7 itu. 

Cristiano Ronaldo sendiri masih belum buka suara soal masa depannya di Real Madrid. Berbagai rumor yang berkembang, Cristiano Ronaldo meminta pergi karena merasa pihak klub tidak mendukungnya terkait dugaan penggelapan pajak.

Banyak klub besar mengantre tanda tangan Cristiano Ronaldo jika benar-benar memutuskan pindah dari Santiago Bernabeu. Nama besar Cristiano Ronaldo sebagai juru gedor bisa menjadi jaminan bagi setiap klub yang dibelanya.

Selain itu, Cristiano Ronaldo juga bisa mendatangkan banyak keuntungan dari segi finansial. Penjualan seragam klub dipastikan melonjak bila tertera nama pemain asal Portugal itu.

Dari sekian banyak peminat, Manchester United dan Paris Saint-Germain dikabarkan menjadi yang paling berpeluang mendatangkan Cristiano Ronaldo. Dari sisi kemampuan belanja pemain, kedua klub itu sanggup merekrut Cristiano Ronaldo dengan banderol tinggi.

Kendati demikian, Manchester United dan Paris Saint-Germain tentu memiliki pesaing lain dalam perburuan pemain berusia 32 tahun itu. Banyak klub besar Eropa yang juga memiliki dana berlimpah untuk merekrut pemain baru.

Akan tetapi, ada beberapa klub yang kemungkinan besar tidak bisa merekrut Cristiano Ronaldo, meski mampu membelinya dari Real Madrid. Berikut ini adalah beberapa klub tersebut pilihan Bola.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Barcelona


Kemungkinan yang sangat sulit terealisasi apabila melihat Cristiano Ronaldo pindah ke Barcelona. Rivalitas antara Real Madrid dan Barcelona menjadi ganjalan utama.

Memang, ada beberapa kasus kepindahan pemain dari kedua klub. Namun, hanya sedikit yang melibatkan nama-nama besar. Mungkin, pemain tenar terakhir yang melakukan itu adalah Luis Figo dari Barcelona ke Real Madrid.

Melihat kejadian serupa terulang kemungkinan sulit terwujud. Apalagi jika pemain tersebut adalah Cristiano Ronaldo yang kini sudah menancapkan kuku sebagai pencetak gol terbanyak Real Madrid sepanjang masa.

Selain karena alasan itu, Cristiano Ronaldo pun ingin pergi lantaran gerah hidup di Spanyol karena urusan pajak. Jadi, hampir tidak mungkin melihat Cristiano Ronaldo berganti seragam dari Real Madrid ke Barcelona.

3 dari 4 halaman

Manchester City

Inggris merupakan negara yang membuat nama Cristiano Ronaldo terkenal. Di sana, Cristiano Ronaldo bermain selama enam tahun bersama Manchester United.

Cristiano Ronaldo tidak butuh berlama-lama beradaptasi dengan sepak bola Inggris. Ke klub manapun Inggris, Cristiano Ronaldo dianggap bisa dengan mudah menyatu dengan tim.

Klub-klub Inggris pun memiliki dana besar untuk memboyong pemain baru. Gaji besar Cristiano Ronaldo juga tidak akan menjadi ganjalan.

Akan tetapi, sulit bagi Cristiano Ronaldo untuk "mengkhianati" Manchester United. Jika harus pindah ke Inggris, maka klub tujuan berikutnya adalah Manchester United.

Klub sekota Manchester United, Manchester City, sebenarnya bisa dengan mudah merekrut Cristiano Ronaldo dengan banderol tinggi. Namun, apakah Cristiano Ronaldo mau berseragam Manchester City dan melakoni laga kontra Manchester United?

4 dari 4 halaman

Bayern Munchen

Bayern Munchen merupakan satu di antara klub terbaik dunia. Jika pindah ke Bayern Munchen, Cristiano Ronaldo bisa dengan mudah menambah trofi gelar yang diraihnya.

Akan tetapi, kemungkinan itu langsung dibantah Bayern Munchen. Melalui CEO Karl-Heinz Rummenigge, Bayern Munchen tidak tertarik mendatangkan Cristiano Ronaldo.

"Kami biasa mendengar banyak spekulasi transfer pada setiap bursa transfer dibuka. Biasanya, kami tidak menanggapinya. Untuk kasus Cristiano Ronaldo, kami ingin semua orang tahu bahwa berita yang berkembang adalah bohong belaka," kata Rummenigge.

Bayern Munchen memang tidak terlalu berminat merekrut "pemain jadi" dari negara lain. Jelang musim 2017-2018 bergulir, Bayern Munchen justru baru meresmikan tiga pemain asal Jerman, Niklas Sule, Sebastian Rudy, dan Serge Gnabry. Satu-satunya pemain asing yang direkrut adalah Corentin Tolisso dari Olympique Lyon.

Untuk pemain asing, Bayern Munchen biasanya berani menggelontorkan uang dengan jumlah besar kepada pemain-pemain muda. Tolisso kini tercatat sebagai pemain termahal Bayern Munchen sepanjang masa, mengalahkan rekor Javi Martinez yang direkrut dari Athletic Bilbao pada 2012.

(Artikel asli ditulis dan diedit oleh Okky Herman Dilaga/Bola.com)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.