Sukses

MU Mundur dari Perburuan Ronaldo

MU dikabarkan sudah tidak berminat merekrut Ronaldo.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United (MU) dikabarkan sudah tidak tertarik lagi untuk memulangkan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid. MU mundur setelah melihat perkembangan terkini arah sikap Cristiano Ronaldo terhadap Real Madrid.

Sebelumnya, Manchester United menjadi satu di antara tim-tim raksasa Eropa yang memburu CR7. Mereka memanfaatkan situasi hubungan tak harmonis Cristiano Ronaldo dan Real Madrid. 

Ikatan Cristiano Ronaldo dan Real Madrid sempat renggang setelah CR7 tersangkut masalah penggelapan pajak. Ronaldo 'ngambek', karena Real Madrid tak memberi perhatian serta kurang memberi bantuan secara hukum.

Sampai akhirnya, Cristiano Ronaldo mengeluarkan komentar mengejutkan, yakni tak akan kembali ke Spanyol usai perhelatan Piala Konfederasi 2017. Sontak, kabar tersebut disambar banyak pihak, termasuk Manchester United.

Lontaran aneka gosip beterbangan di dunia maya. Setiap klub, termasuk Manchester United, menggunakan corong ketidaknyamanan CR7 bersama Real Madrid. Tawaran datang bertubi-tubi ke kubu Real Madrid, meski belum ada yang merespons secara nyata dalam bentuk tertulis dan formal.

Klub-klub peminat menggunakan beragam cara. Simak saja Manchester United yang menggunakan David De Gea sebagai bagian dari penawaran. Tim raksasa Italia, AC Milan siap mengirim Gianluigi Donnarumma sebagai bagian dari saga Cristiano Ronaldo.

Chelsea tak mau kalah setelah mereka menawarkan pembelian Alvaro Morata dalam satu paket. Paris Saint-Germain (PSG) lain lagi, karena mereka siap menggelontorkan berapapun permintaan Real Madrid, termasuk klausul penjualan sebesar 200 juta euro atau sekitar Rp 3 triliun.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bicara dengan Presiden Klub

Sayang, harapan klub-klub itu, termasuk Manchester United, mulai padam. Latarnya tak lain kesediaan Cristiano Ronaldo berbicara dengan kubu Real Madrid. Presiden Real Madrid, Florentino Perez mengaku bakal berbicara dengan Cristiano Ronaldo agar sang pemain tak angkat kaki dari Santiago Bernabeu.

Asa Perez tak bertepuk sebelah tangan. Marca merilis, Cristiano Ronaldo siap berdiskusi dengan kubu Real Madrid setelah Piala Konfederasi 2017. Kenyataan tersebut membuat Manchester United mundur teratur.

The Sun mengutip sumber internal MU, yang menyebut perburuan Ronaldo bakal sia-sia dan menghabiskan banyak energi. Tak ingin repot dengan saga Cristiano Ronaldo, Manchester United bakal mengalokasikan dana mereka demi perburuan pemain berkualitas lain.

(Artikel asli ditulis oleh Nurfahmi Budi/Bola.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Bola.com