Sukses

Sriwijaya FC Mulai Dibanjiri Lamaran Pelatih

Liputan6.com, Palembang - Usai dilengserkannya Oswaldo Lessa sebagai pelatih kepala, manajemen Sriwijaya FC menyebut banyak menerima lamaran dari berbagai pihak. Tak hanya dari dalam negeri, sejumlah pelatih asing juga menyatakan minat menjadi arsitek baru Laskar Wong Kito.

“Ada yang melalui sejumlah agen, namun ada juga yang langsung melalui email SFC. Tentu semua kita tamping terlebih dulu dan nantinya akan dirapatkan bersama," ungkap sekretaris tim Sriwijaya FC, Achmad Haris saat dihubungi Senin (20/6) sore.

Dia menambahkan, "Kami akan pilih yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan tim dan dapat meningkatkan performa pemain kedepannya."

Nama-nama pelatih yang sebelumnya melatih di Liga Singapura dan Liga Malaysia diakui banyak ditawarkan kepada pihaknya. Namun, ada juga beberapa nama wajah lama dari dalam negeri yang juga memasukkan lamarannya.

Menurutnya, tak hanya posisi pelatih, pihaknya juga tidak menampik bisa saja nanti yang dipilih bukan sosok yang akan pelatih kepala, melainkan asisten pelatih untuk mendampingi figur Hartono Ruslan yang saat ini sudah ditunjuk menjadi caretaker tim SFC.

“Semuanya masih kita pertimbangkan, termasuk juga dengan jajaran tim pelatih yang masih ada. Namun opsi seperti itu bisa saja diambil karena sebenarnya lisensi Hartono Ruslan juga memenuhi syarat sebagai pelatih kepala Sriwijaya FC,” jelasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Usulan Suporter


Sementara itu, para pecinta SFC juga mulai mengusulkan sejumlah nama. Sosok eks pelatih timnas Thailand Khitiasuk Senamuang menjadi favorit fans, kemudian muncul juga nama Fandi Ahmad mantan pelatih timnas Singapura.

Dari dalam negeri, putera Sumsel yang kini melatih Madura United yakni Salahudin juga diharapkan dapat pulang kampung membesut SFC. Tetapi, beberapa fans lain juga mulai menyuarakan kepada manajemen agar dapat memberikan kesempatan kepada Hartono Ruslan terlebih dulu.

“Saya pribadi berharap agar coach Hartono Ruslan diberikan kesempatan, ingat dulu bagaimana sosok Kashartadi diragukan tetapi ujungnya malah membawa SFC juara,” ungkap Ahmad Tarmizi salah satu netizen yang mengomentari hal ini.

Source: www.laskarwongkito.com

Simak video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.