Sukses

Jadi Pahlawan Portugal Tekuk Rusia, Ini Kata Ronaldo

Cristiano Ronaldo membawa Portugal menang tipis 1-0 atas tuan rumah Rusia.

Liputan6.com, Moskow- Cristiano Ronaldo membawa Portugal memetik tiga poin saat bersua Rusia di laga kedua babak penyisihan Grup A Piala Konfederasi 2017. Gol tunggal yang dilesakkan pemain Real Madrid itu mengantar negaranya menang 1-0 atas tuan rumah.

Namun Ronaldo enggan menempatkan dirinya sebagai pahlawan. Sebaliknya, mantan pemain Manchester United itu justru memuji permainan tim secara keseluruhan. Dia juga mengaku senang karena Portugal mampu melewati hadangan tim tuan rumah.

"Terima kasih. Tentu saja kami sangat senang Portugal akhirnya bisa menang untuk pertama kali di Rusia. Saya pikir tim bermain sangat bagus. Kami bermain melawan tim yang tampil di depan publiknya, tim yang menekan kami, tapi kami lebih baik," kata Ronaldo dalam jumpa pers yang digelar usai pertandingan dilansir Dailymail.

Melawan tuan rumah Rusia memang bukan perkara mudah bagi Portugal. Apalagi pada laga sebelumnya, Seleccao--julukan Portugal-- sempat ditahan Meksiko 2-2.

Namun di Otkrytiye Arena, Rabu (21/6/2017) malam, Seleccao tampil domininan. Ronaldo membawa Portugal unggul menit ke-8 memanfaatkan umpan Jose Guerreiro. Ronaldo dengan mudah menaklukkan kiper Igor Akinfeev lewat tandukan kerasnya.

Unggul 1-0 membuat tuan rumah justru fokus bertahan. Hal ini membuat Portugal semakin leluasa menyerang. Meski sempat menciptakan beberapa peluang emas, skor tidak juga berubah hingga wasit akhirnya meniup peluit tanda berakhirnya laga.

Kemenangan ini membuat Portugal kini memimpin Grup A dengan 4 poin dari 2 pertandingan. Hasil ini juga sekaligus menambah koleksi gol Ronaldo bersama Seleccao. Saat ini, pemain yang pernah memperkuat Sporting Lisbon itu sudah mengemas 74 gol sekaligus melanjutkan tren positif mencetak gol di setiap laga besar Portugal.

"Kami punya banyak peluang dan kami baru saja keluar sebagai pemenang. Kami meraih empat poin dan kami harus mengucapkan selamat kepada tim kami," ujarnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masalah Pelik

Di luar Piala Konfederasi, Ronaldo sebenarnya tengah menghadapi masalah yang cukup pelik. Ayah angkat korban tsunami Aceh, Martunis itu tengah dihadapkan kepada tuduhan penggelapan pajak yang dilakukannya selama memperkuat Madrid 2011-2014. Totalnya tidak tanggung-tanggung, yakni mencapai Rp14,7 juta euro.

Kasus ini tentu saja membuat Ronaldo tidak nyaman. Belakangan spekulasi yang merebak menyebutkan Ronaldo bakal meninggalkan Los Blancos. Namun tidak ada komentar dari Ronaldo usai pertandingan Portugal Vs Rusia. Setelah memberikan pandangannya mengenai hasil pertandingan, mantan kekasih model seksi asal Rusia, Irina Shayk itu memilih segera meninggalkan ruang jumpa pers.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tim Nasional Portugal baru unjuk gigi di ajang internasional kala generasi emas seperti Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berada dalam skuat
    Tim Nasional Portugal baru unjuk gigi di ajang internasional kala generasi emas seperti Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berada dalam skuat

    Timnas Portugal

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Ronaldo

Video Terkini