Sukses

Timnas Jerman Diminta Awasi Striker Maut Arsenal

Timnas Jerman akan menantang Chile dalam pertandingan kedua grup B Piala Konfederasi.

Liputan6.com, London - Ketajaman striker Chile, Alexis Sanchez membuat gelandang timnas Jerman, Emre Can takut. Itu sebabnya ia meminta timnya menjaga ketat Sanchez dengan atau tanpa bola.

Jerman akan menantang Chile dalam pertandingan kedua grup B Piala Konfederasi 2017, Kamis (22/6/2017). Sanchez dipastikan bisa kembali menjadi starter ketika menghadapi Der Panzer.


"Saya pernah menghadapi Sanchez di lapangan. Dia pemain hebat dan satu diantara yang terbaik di Premier League. Kami harus sangat mewaspadai dan menetralisir pengaruhnya," ujar Can.

"Saya yakin kami memiliki para pemain luar dan mereka pun demikian, tetapi ini pertandingan kunci dan kami harus memberi jawaban positif," kata Can menambahkan.

Timnas Jerman bercokol di posisi kedua klasemen Grup B Piala Konfederasi setelah mengalahkan Australia dengan skor 3-2. Chile menghuni puncak klasemen berkat kemenangan 2-0 atas Kamerun.

Sanchez tidak bermain sejak menit awal ketika Chile melawan Kamerun. Winger Arsenal itu belum 100 persen fit karena baru pulih dari cedera pergelangan kaki.

Alhasil, Chile kesulitan membongkar pertahanan Kamerun. Meski gagal membobol gawang Kamerun, Alexis Sanchez yang masuk pada babak kedua tampil apik dan berperan atas terciptanya gol kedua Cile yang dicetak Eduardo Vargas.

(Artikel ini ditulis oleh Yosua Eka Putra dan diedit Ary Wibowo / Bola.com)

Saksikan video menarik di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.