Sukses

Indra Sjafri Soroti Mental Timnas U-19

Indra berkaca pada kemenangan Timnas U-19 atas DPFF Malang United.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Timnas U-19 Indonesia Indra Sjafri menilai mental bertanding pemainnya masih perlu diperbaiki. Hal ini merujuk pada kemenangan telak skuat Garuda Muda 5-0 atas  DPFF Malang United dalam laga ujicoba di Stadion Gajayana, Malang, Selasa (20/6) lalu.

Satu gol timnas yang dicetak Febi Eka Putra menjadi bukti Indra, bahwa para pemainnya masih menganggap remeh lawan. Empat gol lainnya dilesakkan Firza Andika dan hattrick Jadug Arya di babak selanjutnya.

"Saya bilang ke mereka siapapun lawannya harus bermain 100 persen. Tapi kemarin di babak pertama pemain seolah-olah menganggap lawan kurang bagus," ucap Indra.

Usai melakukan pemusatan latihan (TC) di Jawa Timur, Timnas U-19 akan diliburkan hingga 2 Juli 2017. Seluruh pemain timnas akan kembali dipanggil latihan pada 3 Juli di Bali sebelum melakoni ujicoba melawan Persewangi Banyuwangi (8/7) dan tim La Liga RCD Espanyol (14/7).

Sehari setelah menjamu Espanyol di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Timnas U-19 langsung menggeber TC di Yogyakarta. Seluruh program latihan ini menjadi bagian dari persiapan tampil di Piala AFF U-18 dan Kualifikasi Piala Asia U-19.

"Kalau mental kan tidak mungkin kami pupuk sebentar. Jadi memang perlu waktu dari menit bermain dan pengalaman dia bertanding," ujar Indra.

Saksikan video menarik di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.