Sukses

Tak Dapat Izin, Sriwijaya FC vs Perseru Terpaksa Diundur

Liputan6.com, Palembang - Laga Sriwijaya FC versus Perseru Serui kemungkinan besar bakal diundur. Pertandingan yang semula dijadwalkan digelar Senin (3/7/2017) di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, tidak mendapat izin dari pihak keamanan.

"Beberapa hari yang lalu memang kita sudah mendapat surat resmi dari Polresta Palembang terkait hal ini, adapun alasan yang disampaikan adalah di tanggal 3 Juli tersebut seluruh jajaran kepolisian masih fokus dalam pengamanan hari raya Idul Fitri," ungkap sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri Faisal Mursyid.

Dalam surat resmi tersebut, dijelaskan bahwa pada periode 19 Juni - 4 Juli, Polresta Palembang melaksanakan operasi kepolisian terpusat dan melibatkan cukup banyak personel. Oleh karena itu, pihak kepolian Polresta Palembang mengusulkan pengunduran jadwal pertandingan Sriwijaya FC melawan Perseru Serui.

"Kepolisian memberikan usulan agar laga tersebut dimundurkan menjadi 6 Juli setelah operasi pengamanan Idul Fitri selesai semuanya. Namun hal ini bukan kewenangan manajemen Sriwijaya FC  dan terlebih dulu akan dilaporkan kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 Indonesia 2017," jelasnya.

"Sudah ada beberapa opsi yang kita siapkan, namun semua akan diputuskan oleh PT LIB," ucapnya.

(Indra Pratesta)

Saksikan video menarik di bawah ini


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.