Sukses

Dinilai Biang Keributan, Oscar Dilarang Tampil 8 Pertandingan

Liputan6.com, Jakarta Bintang SIPG Shanghai Oscar diberi sanksi berupa larangan bermain di 8 pertandingan. Ini karena peran Oscar dalam insiden perkelahian massal saat timnya bertanding melawan Guangzhou R & F. Dia juga dituntut membayar denda sebesar 5.000 dolar AS (sekitar Rp 66 juta).

Insiden itu terjadi setelah mantan gelandang Chelsea tersebut, dengan agresif menendang bola dan mengenai dua pemain lawan. Akibatnya, pemain Guangzhou marah dam mendekati pemain internasional Brasil tersebut.

Oscar terjatuh setelah didorong pemain lawan Chen Zhizhao. Buntutnya, pemain dari kedua tim terlibat saling dorong.

Wasit kemudian memberi kartu merah kepada Li Tixiang dari Guangzhou dan Fu Huan (Shanghai) setelah pertarungan tersebut. Namun, ketika itu Oscar lolos dari hukuman.

Namun, sekarang pemain berusia 25 tahun itu, tidak bisa bertanding sampai 13 Agustus setelah menerima suspensi. delapan pertandingan.

"Kejadian itu memiliki dampak negatif yang sangat besar pada liga sepak bola profesional Tiongkok," demikian pernyataan dari Asosiasi Sepak Bola China (CFA).

"CFA selalu menekankan pentingnya masalah disiplin, berusaha keras untuk membasmi pelanggaran kekerasan dan perilaku tidak sportif lainnya.

"Mudah-mudahan pelanggaran disipliner akan dihukum berat oleh semua klub dan upaya harus dilakukan untuk menjaga ketertiban pertandingan dan melindungi perkembangan sepak bola."


Saksikan video menarik di bawah ini:

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.