Sukses

3 Tim yang Pernah Diundang Obama ke Gedung Putih

Obama sangat menyukai olahraga, terutama bola basket.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama adalah penggila olahraga. Saat masih berkuasa di Gedung Putih, pria 55 tahun itu pernah mengundang sejumlah tim olahraga.

Yang diundang bermacam-macam. Mulai dari tim basket, sepak bola hingga bisbol. Semuanya datang dan bersilahturahmi dengan Presiden Amerika ke-44 tersebut.

Obama sendiri dikenal sangat menyukai olahraga, terutama basket. Bahkan di Gedung Putih terdapat lapangan basket, tempat ia biasa latihan. Obama bahkan sempat mengalami cedera saat bertanding basket pada tahun 2010 lalu.

Siapa saja tim yang pernah mendapat kesempatan langka diundang Obama ke Gedung Putih? Berikut daftarnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

LA Galaxy

Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama bersama LA Galaxy (Mirror)
Obama mengundang tim sepak bola LA Galaxy ke Gedung Putih pada 2012 lalu. Undangan tersebut dimaksudkan untuk memberikan apresiasi dan ucapan selamat kepada tim sepak bola kebanggaan Los Angeles tersebut setelah sukses menjuarai MLS.

Obama berbicara banyak hal dengan David Beckham dan kawan-kawan. Becks yang tampil dengan jenggot dan kumis barunya itu kemudian merayakan kemenangan bersama Obama.  

Dalam acara tersebut, Obama juga sempat melontarkan candaan kepada Beckham. "Anda orang yang langka, tangguh di lapangan dan juga mempunyai pakaian dalam sendiri," kata Obama menyentil Beckham yang saat itu baru meluncurkan berbagai model celana keluaran H & M.

3 dari 4 halaman

Miami Heat

Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama bersama Miami Heat (shfwire)
Usai menjuarai NBA pada 2013,  Miami Heat diterima Obama di kantor kepresidenan, Gedung Putih. Kunjungan Heat ke Gedung Putih ini merupakan rutinitas bagi tim yang menjadi juara NBA.

Heat datang dengan seluruh pemain dan staf kepelatihan. Mereka tidak lupa membawa hadiah kostum kandang bertuliskan nama Obama.

Kostum untuk Obama ini bernomor punggung 44 mengingat suami Michelle itu merupakan Presiden Amerika ke-44. Obama juga mendapat bola basket bertandatangan para pemain Heat.

"Semua melakukan tugas mereka, ini apa yang akhirnya menempatkan Heat sebagai juara," ujar Obama dalam sambutannya di gedung Putih.

4 dari 4 halaman

Cleveland Cavaliers

Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama bersama Cleveland Cavaliers (USA Today)
Obama menerima tim basket NBA Cavaliers dari Cleveland pada 2016 lalu. Undangan Obama terkait dengan kesuksesan Cavs meraih gelar juara NBA di tahun itu.

Gelar tersebut diperoleh setelah Kota Cleveland menanti gelar juara olahraga profesional selama 52 tahun terakhir. "Benar, saya mengatakan juara dunia dan Cleveland dalam diksi yang sama, itulah yang kita bicarakan tentang harapan dan perubahan," kata Obama dalam pertemuan tersebut.

Kalimat Obama itu merujuk pada gambaran perjuangan yang ditunjukkan Cavs, yang sempat tertinggal 1-3 dari tim Warriors dari Golden State, dalam tujuh gim yang dipertandingkan. "Melalui semua itu, Cleveland selalu menunjukkan 'Believeland'," ucap Obama.

Saksikan video menarik di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.