Sukses

Pemuda Jepang Belum Bisa Perkuat Arsenal

Hasrat Takuma Asano untuk membela Arsenal sepertinya harus ditahan dulu.

Liputan6.com, London - Hasrat Takuma Asano untuk membela Arsenal sepertinya harus ditahan dulu. Ya, Arsenal memutuskan untuk memperpanjang masa pinjaman Asano di Stuttgart setidaknya untuk musim depan.

Seperti dilansir Soccerway, pemain berusia 22 tahun itu sebelumnya telah dipinjamkan ke Stuttgart pada musim lalu. Asano berhasil membantu Stuttgart promosi ke Bundesliga untuk musim depan.

"Semoga sukses dengan Stuttgart musim depan," tulis Arsenal dalam akun twitter resmi mereka.

Asano bermain 26 kali bagi Stuttgart dan mencetak empat gol. Dua gol di antaranya lahir saat Stuttgart menang 2-0 atas Karlsruher, awal April lalu.

Asano didatangkan Arsenal dari Sanfrecce Hiroshima Juli 2016. Namun karena permasalahan izin kerja, Asano tak bisa langsung merumput bersama Arsenal. Pihak Meriam London pun meminjamkan Asano ke Stuttgart.

Asano merupakan pemain Jepang kedua yang bermain bagi Arsenal sepanjang sejarah klub. Sebelumnya, ada nama Junichi Inamoto yang bermain di musim 2001/02.

Sayang, Inamoto sama sekali tak pernah mencatatkan menit bermain bagi Arsenal, hingga akhirnya dipinjamkan ke Fulham. Kini, pemain berusia 37 tahun itu mentas bersama Consadole Sapporo.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal