Sukses

Ketum PSSI Isyaratkan Ratu Tisha Jadi Sekjen

Titik terang mengenai siapa sosok Sekjen PSSI pengganti Ade Wellington yang mundur pada 10 April 2018, semakin jelas.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, mengisyaratkan Direktur PT Liga Indonesia Baru, Ratu Tisha Destria bakal menjadi Sekretaris Jenderal PSSI yang baru. Menurut Edy Rahmayadi, Ratu Tisha memiliki nilai tertinggi dari hasil tes yang dijalani.

Kabar terakhir masih ada tiga calon kandidat dari total 30 kandidat yang mengajukan lamaran dan melalui tes psikotes, tes kesehatan, serta tes wawancara. Ketiga kandidat utama itu adalah Ratu Tisha Destria, Alief Syachviar, dan Alvin Aprianto.

Namun, titik terang mengenai siapa sosok Sekjen PSSI pengganti Ade Wellington yang mundur pada 10 April 2018, semakin jelas. Saat ini, posisi Sekjen PSSI untuk sementara diisi Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono yang berstatus sebagai pelaksana tugas.

"Soal Sekjen PSSI sepertinya yang wanita itu. Hasil tes yang dia jalani sementara ini paling tinggi dan dia punya punya banyak pengalaman soal sepak bola Indonesia," ujar Edy Rahmayadi.

Ratu Tisha pernah menjabat sebagai Direktur Regulasi dan Kompetisi PT Gelora Trisula Semesta yang menjadi operator Indonesia Soccer Championship 2016. Ia juga merupakan alumnus program FIFA Master tahun 2013.

Sementara itu, PSSI diperkirakan akan mengumumkan sosok Sekjen PSSI yang baru paling cepat setelah Idul Fitri.

(Artikel asli ditulis Benediktus Gerendo Pradigdo / diedit Juprianto Alexander Sianipar / Bola.com)

Saksikan video menarik di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.