Sukses

Cambiasso Tak Menyesal Tinggalkan Real Madrid

Esteban Cambiasso mengaku tak menyesal gagal bersinar di Real Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Esteban Cambiasso mengaku tak menyesal gagal bersinar di Real Madrid. Legenda Inter Milan ini justru tetap menganggap pengalamannya sebagai sesuatu yang berharga.

Cambiasso pernah menimba ilmu di Real Madrid B pada 1996 sampai 1997. Sayangnya, ia tak langsung masuk ke tim utama Real Madrid.

Cambiasso lebih dulu berkelana ke Independiente dan River Plate sebelum akhirnya kembali ke Real Madrid. Kali ini, ia langsung masuk tim utama dari 2002 hingga 2004.

Seperti dilansir Marca, Cambiasso menuturkan kebijakan saat itu memang tak memungkinkannya naik ke tim utama. "Kebijakan saat itu berarti komposisi tim paling banyak berasal dari pemain akademi dan para bintang. Saya bukan keduanya. Tapi itu tak buruk, itu pengalaman yang indah," kata Cambiasso.

Cambiasso menuturkan, saat naik ke tim utama, ia pun sejatinya tak jadi pilihan pertama di tim. Karena itulah, akhirnya ia memutuskan untuk hengkang.

Pemain asal Argentina ini kemudian hijrah ke Inter Milan. Itu keputusan yang tepat lantaran di Interlah, Cambiasso bisa memenangkan treble winners.

"Karakter saya tak mengalami perkembangan di Real Madrid. Saya lebih banyak absen dari pada ada di susunan pemain utama," ujar Cambiasso mengakhiri.

Saksikan video menarik di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.