Sukses

MotoGP: Dovizioso Ciamik, Ducati Siap Juara Dunia?

Ducati bicara soal peluang Dovizioso jadi juara dunia MotoGP.

Liputan6.com, Assen - General Manager Ducati Corse, Gigi Dall'Igna mengakui jika dirinya tidak ingin konsentrasi tim terganggu hanya dengan masalah gelar juara dunia MotoGP. Menurutnya, MotoGP musim ini baru berjalan delapan seri dan masih banyak peristiwa kejutan yang akan terjadi.

Pernyataan yang disampaikan Dall'Igna tersebut menyusul hasil positif yang didapat Andrea Dovizioso di musim ini. Pemilik nomor 4 itu saat ini mampu mengekor posisi Maverick Vinales di posisi kedua atau selisih tujuh poin dari pimpinan klasemen sementara MotoGP tersebut.

Sehingga tak heran banyak media yang memberitakan mengenai keberhasilan tim Ducati membangun proyek Desmocedici GP 17 di musim ini. Tapi bagaimanapun Dall'Igna tak ingin meremehkan kemampuan peluang tim lain mengingat balapan masih panjang.

Dia tak ingin terlalu memikirkan mengenai gelar juara dunia untuk Dovizioso. Diakuinya, sejauh ini tim Pabrikan Italia tengah fokus pada setiap balapan.

Gigi mengatakan bahwa ia tak berniat untuk melampaui batas dengan memimpikan gelar juara dunia meskipun Andrea Dovizioso saat ini sangat dekat dengan puncak. Ia lebih memilih untuk fokus hadapi GP Assen dan balapan selanjutnya.

"Saya setuju dengan Dovi, bahwa berbicara tentang gelar juara dunia sekarang ini tidak ada artinya. Untuk saat ini saya dan tim hanya berpikir tentang GP Assen, ​​karena itu akan menjadi balapan penting," ujarnya seperti dikutip La Gazetta dello Sport, Kamis (22/6/2017).

"Di setiap balapan yang mengharuskan kami untuk mendapatkan hasil terbaik, dan kami juga harus memastikan bahwa dua pembalap kami yaitu Dovizioso dan Lorenzo dalam kondisi terbaik."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

MotoGP Belanda

Berbicara mengenai balapan seri kedelapan di Sirkuit Assen. Dall'Igna mengklaim tidak membuat inovasi baru. Tim hanya menginginkan hasil yang sama seperti di dua balapan sebelumnya (Mugello dan Catalunya) ketika Dovizioso memenangkan balapan.

"Di Belanda baik Dovi maupun Jorge selalu kuat, dan secara keseluruhan ada tanda-tanda perbaikan dari keduanya. Kami sangat yakin, keduanya akan tampil maksimal. Tapi kami memastikkan tidak akan ada inovasi baru hingga liburan paruh musim," pungkas Dall'Igna.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.