Sukses

Rossi Penasaran Sensasi Sasis Baru Yamaha di MotoGP Belanda

Liputan6.com, Assen - Valentino Rossi penasaran mengaspal dengan sasis baru saat balapan MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (25/6/2017). Dia sudah mencoba sasis baru ini saat uji coba di Catalunya, 13 Juni lalu.

Sejak tes pramusim MotoGP 2017, pembalap Movistar Yamaha itu kesulitan dengan spesifikasi YZR-M1. Puncak kesulitannya terjadi saat MotoGP Catalunya, 11 Juni 2017. Dia hanya finis di posisi kedelapan.

Dua hari setelah balapan di Catalunya, Yamaha langsung memberikan sasis baru dan melakukan uji coba. Sasis baru ini sebenarnya bakal diuji coba saat melakukan tes privat di Aragon.

Sasi baru Yamaha kini membuat Rossi tersenyum. "Motor sedikit lebih baik. Saya masuk ke tikungan lebih cepat. Anda bisa lebih tepat dan asyik mengendarai motor," kata pembalap asal Italia itu, dikutip Crash.

Pria berusia 38 tahun itu pun semakin penasaran dengan sasis baru Yamaha. Rossi berharap sasis terbarunya itu bisa berguna di Sirkuit Assen. Hari in, Jumat (23/6/2017), Rossi mulai menggunakan sasis barunya saat sesi latihan bebas MotoGP Belanda.

"Kesan pertama saya dengan sasis baru itu sangat baik. Tapi sekarang, kami sangat penasaran mencobanya di MotoGP Assen. Di sini, tingkat cengkraman, tikungan, dan atmosfernya berbeda (dengan Catalunya). Saya akan mencobanya mulai sesi latihan bebas," ujar Rossi mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.