Sukses

Mourinho Tendang Smalling, MU Siap Pecahkan Rekor Bek Termahal

Liputan6.com, Manchester - Chris Smalling masuk dalam daftar pemain yang bakal dilepas manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho. Sebagai gantinya, Mourinho mengincar wonderkid Paris Saint-Germain (PSG), Marquinhos.

Mourinho bakal menendang Smalling dari Old Trafford Stadium pada bursa transfer musim panas ini. Manajer asal Portugal itu kecewa dengan performa Smalling di musim 2016/17. Bek Timnas Inggris itu pernah menolak bermain bersama MU dengan alasan belum pulih 100 persen dari cedera.

Sebagai gantinya, menurut The Peoples Person, Mourinho mengincar Marquinhos. Bahkan, MU dikabarkan sudah mengajukan tawaran resmi kepada PSG untuk memboyong bek asal Brasil tersebut.

Manajemen Setan Merah --julukan MU-- sudah menyerahkan proposal penawaran sebesar 70 juta euro atau setara dengan Rp 1 triliun. Bila terjadi kesepakatan, Marquinhos bakal memecahkan rekor.

Bek berusia 23 tahun itu bakal menjadi bek termahal di dunia. Untuk saat ini, predikat bek termahal di dunia masih menjadi milik John Stones (Manchester City) yang ditransfer seharga 55,6 juta euro atau senilai Rp 827 miliar.

Marquinhos (AFP PHOTO / FRANCK FIFE)

MU tertarik dengan Marquinhos setelah performa ciamiknya bersama PSG di Ligue 1 2016/17. Dia mampu mencetak tiga gol dari 29 penampilan. Marquinhos juga melalukan 103 clearances, 40 intersep, dan 11 blok untuk mengamankan pertahanan PSG.

Simak video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.