Sukses

De Boer Merapat ke Liga Inggris

Setelah Eredivisie dan Serie A, De Boer berpetualang di Liga Inggris bersama Crystal Palace.

Liputan6.com, London - Bursa pelatih Liga Inggris terus bergejolak. Crystal Palace hampir pasti menunjuk Frank de Boer sebagai nakhoda anyar.

Telegraph melaporkan, De Boer akan menandatangani kontrak pada akhir pekan ini. Dia dijanjikan dana melimpah agar Palace mampu bersaing di Liga Inggris 2017/2018.

Pelatih asal Belanda itu menggantikan Sam Allardyce yang mengundurkan diri usai membantu The Eagles menghindari degradasi. Pada keterangannya, Allardyce menyatakan pensiun dan ingin meluangkan waktu bersama keluarga.

De Boer akan menjadi pelatih permanen kelima Palace dalam empat tahun terakhir. Dia meraih kesuksesan bersama Ajax Amsterdam. Di klub tersebut, sosok berusia 47 tahun tersebut memenangkan empat gelar liga.

Namun di satu sisi, De Boer hanya bertahan selama 85 hari di Inter Milan. Sadar hal itu merusak reputasinya, dia ingin segera memulihkan nama baik bersama klub yang menginginkan jasanya.

Tugas utama De Boer adalah membawa Palace menembus papan tengah Liga Inggris. Sejak promosi ke kasta tertinggi pada 2013/2014, torehan terbaik Palace di Liga Inggris adalah menempati peringkat 10 di musim 2014/2015. 

Simak video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.