Sukses

Soal Kontrak Mourinho, Real Madrid Bantah Kebohongan Media

Real Madrid memecat Jose Mourinho pada 2013.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid membantah pemberitaan media Spanyol, AS, yang menyebut mereka telah membohongi publik soal penunjukkan Jose Mourinho sebagai pelatih kepala. Mourinho melatih Los Blancos --sebutan Real Madrid-- pada 2010 hingga 2013.

AS menyebut Real Madrid dan Mourinho --yang kini melatih Manchester United-- sudah menandatangani kontrak kerja pada 31 Maret 2010. Namun, tuduhan tersebut langsung dibantah oleh manajemen Los Blancos.

"Real Madrid dan Jose Mourinho tidak menandatangani kontrak apapun pada 31 Maret 2010 untuk mengambil alih peran sebagai pelatih, seperti yang diberitakan AS. Kontrak baru disepakati kedua belah pihak, dua bulan dari tanggal dugaan mereka, pada 31 Mei 2010," bunyi pernyataan resmi Real Madrid, dikutip dari Four Four Two.

Manajemen Real Madrid malah menduga AS sedang merusak citra Florentino Perez yang kembali terpilih secara aklamasi sebagai Presiden Los Blancos. Perez sudah menjadi Presiden Real Madrid sejak 2009.

"Oleh karena itu, setiap pernyataan yang dibuat mereka (AS) dan sudah dipublikasikan terkait informasi palsu ini tidak mendasar sama sekali. Mereka ingin merusak citra Real Madrid dan presidennya."

Real Madrid memecat Mourinho pada 2013. Padahal, kontrak manajer asal Portugal itu di Santiago Bernabeu baru berakhir tahun 2016.

Simak video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.