Sukses

Perisic Belum Jelas, MU Siapkan Alternatif Transfer

MU mulai berhitung terkait pergerakan mereka di bursa transfer musim panas 2017.

Liputan6.com, Manchester - Kubu Manchester United (MU) mulai berhitung terkait pergerakan mereka di bursa transfer musim panas 2017. Mereka misalnya, sudah mulai menyiapkan alternatif untuk pemain-pemain bidikan, termasuk Ivan Perisic.

Negosiasi MU dengan Inter Milan untuk proses transfer Ivan Perisic masih belum menemui titik terang. Namun, Manchester United sudah menyiapkan ancang-ancang untuk mengambil opsi lain.

Opsi tersebut adalah mengoptimalkan Andreas Pereira yang baru saja kembali dari masa peminjaman di Granada. Pereira tampil impresif meskipun Granada terdegradasi dari La Liga Primera Division.

Menempati posisi sayap kiri, Pereira menunjukkan penampilan yang matang. Secara total, ia tampil dalam 37 pertandingan dan menyumbang lima gol dan tiga assist untuk Granada.

Menurut jurnalis sepak bola di Inggris, David Cartlidge, Pereira merupakan pemain yang kreatif dan bisa bertanggung jawab.

"Pereira menunjukkan kalau ia mau belajar. Ia memiliki karakter dan tanggung jawab yang tinggi. Meskipun memiliki kemampuan individu yang baik, ia bisa bermain sebagai anggota tim. Dia tidak pernah bersembunyi dan selalu menikmati pertandingan yang ia jalani," ujar Cartlidge.

Peluang Pereira untuk menjadi anggota skuat utama MU  cukup besar. Hal tersebut dipicu dari inkonsistensi yang ditunjukkan Anthony Martial.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Indikasikan Pereira

Sebelumnya, Jose Mourinho pun sudah memberikan indikasi kalau Pereira akan mendapatkan tempat di skuat Manchester United.

"Andreas Pereira memiliki talenta yang luar biasa. Dia memiliki visi yang hebat dan teknik yang mumpuni," ucap Mourinho.

Andreas Pereira merupakan pemain didikan akademi sepak bola Manchester United. Ia bergabung dengan The Red Devils pada 2011 setelah menimba ilmu di PSV Eindhoven selama enam tahun.

(Artikel asli ditulis Aditya Wicaksono/Bola.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.